HARIANACEH.co.id — PT. Super Spring, pada Selasa (2/12/2014), meluncurkan GPS Tracker VT-90M, perangkat Global Positioning System yang tidak saja bisa melacak posisi sepeda motor Anda tetapi juga bisa mematikan mesin tunggangan Anda lewat pesan pendek di telepon seluler (SMS).

[-“hu4uDdNvtkAVxxyhKPpjX2h9XuWsccAy”]Direktur Marketing PT. Super Spring, Roby Oktober, mengatakan fitur ini dibuat untuk memudahkan pemilik kendaraan saat kehilangan kendaraannya.

Pemilik kendaraan bisa terlebih dahulu melacak keberadaan kendaraannya, untuk kemudian berkoordinasi dengan pihak berwajib.

“Setelah dekat lokasi penyergapan, pemilik bisa sms agar motornya mati,” katanya di Jakarta, Selasa (2/12).

Dia menyebutkan bahwa motor yang dimatikan mesinnya lewat sms ini bersifat permanen. Untuk menyalakannya kembali, motor harus dibongkar agar sistem dalam mesin yang dimatikan bisa dinyalakan kembali.

Baca Juga:  Konsep Terbaru Sosok Honda Brio Versi SUV

“Sambungan yang diputus itu tergantung jenis motor. Ada yang melalui fuel pumpnya, ada yang melalui stop kontak, dan juga pengapian,” kata Roby.

Untuk bisa menggunakan fitur ini, pemilik kendaraan harus mendaftarkan nomor telepon selulernya dan dimasukkan ke dalam unit GPS Tracker.

“Dan hanya nomor yang terdaftar yang bisa mematikan mesin. Orang itu juga harus tahu nomor yang digunakan dalam GPS Tracker yang dipakai di motornya,” tutup dia.

loading...