HARIANACEH.co.id — Penyanyi Andien Aisyah kini mulai merambah usaha lain, yakni microgym bernama “20 Fit”. Microgym ini adalah sebuah sarana olahraga berkonsep minimalis dan modern.

[-“KjKmhujLhHsYAmu9XyMoEj5TpW9bg73I”]Disebut microgym karena dalam sarana olahraga ini tidak menggunakan alat olahraga yang banyak dipakai di sarana olahraga lainnya.

“Di sini kami menggunakan alat EMS Miha Bodytec,” kata Andien saat meluncurkan 20 Fit di Jakarta, Selasa (2/12).

Bisnis yang dijalankannya bersama dengan tiga teman Andien yakni Ian Budiman, Irfan Wahyudi, dan Prianka Bukit sudah dijalankannya sejak Mei lalu dengan membuka studi pertama di Cipete, Jakarta Selatan.

Baca Juga:  Kafe Tunawisma Dikunjungi Aktor Hollywood Leonardo DiCaprio

Hingga kini, 20 Fit sudah memiliki lima cabang tambahan di Kelapa Gading, PIK, Setiabudi, Sinabung, dan SCBD.

Andien menyebut bahwa microgymnya ini berbeda karena konsumen hanya disarankan untuk berolahraga sebanyak 10 kali dalam sebulan.

“Karena selama 20 menit pemakaian alat sambil olahraga ringan itu, efek pembakarannya akan terasa sampai 48 jam kedepan,” katanya.

Lebih lanjut Andien menyebut bahwa usaha barunya ini memang sesuai dengan apa yang digelutinya selama ini. Bahkan, dia sangat menikmati meskipun bisnis barunya ini membuat dirinya semakin sibuk.

“Kalau saya, jangan pernah membuka usaha dibidang yang tidak kita suka. Karena ini membutuhkan komitmen dan semangat besar,” katanya.

Baca Juga:  Syuting Film Perdana, Raisa Merasa Takut

Untuk kesulitan yang dihadapi dalam mengembangkan bisnis ini, Andien menyebut soal memperkenalkan alat barunya tersebut.

“Karena aku sendiri salah satu yang skeptis saat dikenalkan alat ini,” katanya.

loading...