HARIANACEH.co.id — Chelsea berhasil meraih kemenangan 3-0 Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stamford Bridge Kamis dinihari, 4 Desember 2014. Didier Drogba, yang jadi starter menggantikan Diego Costa yang terkena akumulasi kartu, berperan penting dalam kemenangan ini.

[-“GNjDK2HseV4Xej1cJE1YHLaqWGEDzJ1y”]Di awal laga Chelsea langsung menekan dengan permainan yang mengandalkan umpan-umpan matang nan cepat. The Blues akhirnya meraih gol pada menit ke-19 lewat Eden Hazard. Pemain asal Belgia ini mencetak gol setelah melakukan kerja sama satu-dua dengan Drogba.

Hanya selang dua menit, gol kedua tercipta kali ini lewat Drogba. Pemain gaek asal Pantai Gading ini mendapat umpan terbososan indah dari Oscar dan melakukan tiga sentuhan sebelum mencetak gol.

Baca Juga:  1900: Today in History, Arsenal Cetak Rekor Kemenangan Terbesar

Keunggulan Chelsea bertambah pada menit ke-73 setealh Loic Remy, yang menggantikan Drogba di awal babak kedua, mencetak gol. Remy membobol gawang lawan memanfaatkan umpan Cesar Azpilicueta.

Sepanjang pertandingan ini Chelsea hanya melakukan penguasaan bola sebanyak 38 persen. Tapi, mereka mampu melakukan 10 tembakan, yang delapan di antaranya terarah. Spurs, yang tak pernah menang di kandang Chelsea sejak 1998, melakukan 10 tembakan dan hanya tiga yang terarah.

Dengan hasil ini Chelsea kian mapan di puncak klasemen dengan nilai 36 dari 14 laga. Sedangkan Tottenham berada di urutan ke-10 dengan nilai 20.

Susunan pemain kedua tim:

Chelsea (4-3-2-1): Courtois; Ivanovic, Cahill (Zouma 46), Terry, Azpilicueta; Fabregas (Obi Mikel 76), Matic; Willian, Oscar, Hazard; Drogba (Remy 67).

Baca Juga:  Paul Scholes: Kapten Rooney Masih Lemah Pada Lawan

Tottenham (4-2-3-1): Lloris; Chiriches, Vertonghen, Fazio, Davies; Bentaleb, Mason (Paulinho 58); Lennon (Chadli 58), Eriksen, Lamela (Soldado 74); Kane.

 

loading...