JAKARTA, HARIANACEH.co.id — Artis Syahrini dilaporkan ke polisi dengan tuduhan melanggar pelanggaran hak cipta karena menggunakan video klip seseorang tanpa izin. Video klip itu diputar di rumah karaoke “Princess Syahrini” yang berada di Mal Taman Anggrek, Grogol, Jakarta Barat. “Padahal saya belum pernah memberikan izin,” kata Martin Carter, orang yang membuat video klip tersebut, Kamis, 4 Juli 2014

[-“7NKX7qPyKRwnTBBYGvrVHeVSYiHVXemI”]Menurut Martin, video klip itu dia buat di Singapura pada Oktober 2011. Belakangan, saat berkunjung ke “Princess Syahrini” dia melihat karyanya diputar untuk lagu berjudul Aku Mencintaimu. Martin sangat mengenali karyanya itu. Apalagi tokoh yang muncul dalam video klip adalah dirinya sendiri.
Martin Carter memutuskan membawa perkara ini ke ranah hukum lantaran manajemen “Princess Syahrini” tak menanggapi dua surat somasi yang dilayangkan seminggu terakhir.

Baca Juga:  Untuk Penderita Dementia, Vokalis AC/DC Ikut Galang Dana

Djoniansyah, pengacara Martin, mengatakan, sebagai pemilik rumah karaoke Syahrini dinilai telah melanggar Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 tentang hak cipta dengan ancaman denda sebesar Rp 1 milyar atau kurungan empat tahun.

 

loading...