HARIANACEH.co.id — Arsenal harus pulang dengan kepala tertunduk setelah menyerah 0-2 atas tuan rumah Southampton dalam laga yang digelar di St Mary Stadium, Kamis (1/1/2014). Gawang Arsenal bobol lewat dua gol yang dibukukan Mane dan Tadic.

Dengan hasil ini, Arsenal yang berada di peringkat kelima, gagal menggusur Southampton dari posisi keempat sementara.

Dalam laga ini, Arsenal sangat kesulitan untuk membongkar lini pertahanan Southampton yang rapat dan disiplin.

Serangan-serangan yang dibangun oleh Alexis Sanchez dan Santi Cazorla kerap mentah begitu tiba di lini pertahanan Southampton.

Sebaliknya, Southampton justru bermain amat efektif. Mampu menampilkan pertahanan ketat, tuan rumah juga amat berbahaya dalam melakukan serangan balik.

Baca Juga:  Liverpool dan Dortmund akan Disanksi UEFA Karena Suporter Berulah

Hasilnya, Southampton mampu unggul pada menit menit 34, lewat aksi Mane. Berhasil mengecoh kiper Arsenal, Mane dengan cerdik melaspaka sepakan melengkung dari sudut sulit untuk membobol gawang The Gunners, sekaligus membawa timnya unggul 1-0.

Pada babak kedua, Southampton tetap bermain dengan gaya seperti paruh pertama. Hasilnya, taktik tersebut pun mampu membuat para pemain Arsenal frustasi dan gagal fokus dalam bertahan.

Momentum itu pun langsung dimanfaatkan Southampton untuk menggandakan keunggulan, melalui aksi Tadic pada menit 55. Memanfaatkan kepanikan kiper Arsenal, Tadic yang mendapatkan bola muntah hasil halauan gagal Szczesny, dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang kosong. Skor 2-0 Southampton makin menjauh.

Baca Juga:  Mourinho: Nasib Chelsea di Liga Champions Di Tangan Kami Sendiri

Unggul 2-0, tidak membuat pasukan Southampton makin mengendur. Mereka justru makin efektif, dan mampu membuat kocar kacir lini pertahanan Arsenal.

Sayang, hingga laga bubar tak ada lagi gol tercipta. Southampton pun mengunci keunggulan 2-0, sebagai kado tahun baru bagi suporternya.

 

loading...