HARIANACEH.co.id — Liverpool berhasil unggul sementara 2-0 atas Leicester City pada babak pertama dalam laga yang berlangsung di Anfield. Dua gol Liverpool dicetak oleh Steven Gerrard.

Sejak awal laga, tekanan memang langsung dilancarkan Liverpool ke lini pertahanan Leicester. Menit ketiga, Coutinho, bahkan nyaris membobol gawang Leicester jika sepakannya tak melayang ke atas gawang.

Peluang selanjutnya bagi Liverpool kembali terjadi pada menit 10, melalui aksi Sterling. Namun, gol tak tercipta, lantaran Sterling terlebih dahulu terperangkan offside, meski telah berhadapan dengan kiper Leicester.

Akhirnya, upaya serangan yang selalu dilancarkan tuan rumah berbuah manis, setelah pada menit 17, Steven Gerarrd mampu menghujamkan bola ke gawang Leicester, dari titik putih.

Baca Juga:  1900: Today in History, Arsenal Cetak Rekor Kemenangan Terbesar

Penalti, diberikan wasit setelah Morgan melakukan handball, untuk menghentikan bola yang dilepaskan Sterling.

Unggul sebiji gol, Liverpool tak mau menghentikan arus serangan. Hasilnya, tekanan pun deras mengalir ke lini pertahanan Leicester. Peluang pun kembali terjadi pada menit 31, lewat Adam Lallana. Sayang, Lallana gagal mencetak gol karena bola melenceng tipis dari gawang Leicester.

Di menit 39, Liverpool kembali berhasil menggandakan keunggulan, lagi-lagi, melalui hadiah penalti. Kali ini penalti diberikan wasit setelah Simpson tertangkap handball, saat mencoba menghalau bola yang mengarah ke Coutinho. Gerrard, yang kembali menjadi eksekutor dengan dingin membobol gawang Leicester untuk kedua kalinya. Skor 2-0 bagi Liverpool pun bertahan hingga jeda.

Baca Juga:  Bicara soal Kans Jadi Juara Dunia MotoGp, ini Jawaban Marquez

 

loading...