NASIONAL

Berkat Kalung Emas, Korban Air Asia Mudah Dikenali

HARIANACEH.co.id — Tim Identifikasi Korban Bencana (DVI) mengaku sangat terbantu dalam mengidentifikasi jenazah korban Air Asia atas nama Hayati Lutfiah Hamid yang datang pada Rabu, 31 Desember 2014. “Karena memang ada kartu identitas yang masih dipakai dan kalung berinisialkan nama,” kata Ketua Unit Identifikasi Korban Bencana (DVI) Komisaris Besar Polisi Budiyono di Polda Jawa Timur, Kamis, 1 Januari 2015.

Setelah dikonfirmasi kepada pihak keluarga, ternyata huruf inisial yang terdapat pada kalung jenazah adalah benar milik Hayati. Selain itu ada kecocokan sidik jari penumpang Air Asia ini. “Kami melakukan pemeriksaan primer melalui sidik jari dan sekunder dengan menggunakan properti milik jenazah,” ujar Budiyono.

Saat ini jenazah Hayati sudah dikirimkan ke keluarganya di Desa Sawotratap, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, dengan menggunakan mobil ambulans milik Polda Jawa Timur. Rencananya akan langsung dimakamkan oleh pihak keluarga. “Ketika jenazah datang akan langsung dimakamkan tanpa menunggu yang lain untuk ditemukan,” ujar Hayati Maskur, kakak ipar Hayati.

Hayati adalah satu dari enam jenazah korban Air Asia yang sudah berada di Surabaya untuk menjalani proses identifikasi. Adapun satu jenazah lainnya, masih berada di Pangkalan Bun, Kalimantan Barat.

 

TERPOPULER

To Top