HARIANACEH.co.id — Laga sengit terjadi di Etihad kala Manchester City menghadapi tim papan tengah Sunderland. Lima gol tercipta dalam ini, namun City-lah yang berhasil keluar sebagai pemenang lewat skor akhir 3-2.

Gol City dicetak oleh Yaya Toore, Jovetic dan Frank Lampard. Adapun dua gol balasan Sunderland dicetak Jack Rodwell dan Adam Johnson.

Dengan hasil ini, City, yang berada di posisi kedua sementara, memiliki poin serupa dengan pemuncak klasemen, Chelsea, yakni 46. Namun Chelsea berpeluang menjauh, karena belum melakoni pertandingan. Adapun Sunderland, mau tak mau, harus turun peringkat ke posisi 15 sementara dengan ppin 20.

Baca Juga:  2009: Awal Keberhasilan Wolfsburg Meraih Gelar Pasca Bantai Muenchen

Pada babak pertama, meski terus menekan, City tak mampu membobol gawang Sunderland, barang sebiji gol pun.

Upaya-upaya yang dihasilkan City, kerap mampu dimentahkan oleh lini belakang Sunderland yang bermain disiplin.

Tapi, segalanya berubah di babak kedua. Bermain lebih garang, City mampu unggul di menit 57, lewat aksi Yaya Toure. Meneruskan sodoran Jovetic, Toure mampu melepaskan sepakan keras yang langsung merobek gawang Sunderland.

Pada menit 66, City berhasil menggandakan keunggulan. Memanfaatkan umpan silang datar yang dilepaskan Clichy, Jovetic mampu melepaskan tendangan back heel yang mengelabui kiper Sunderland. 2-0, City menjauh.

Tapi, Sunderland tidak menyerah. Bahkan dua menit setelah gol kedua City, tim tamu mampu membobol gawang tuan rumah lewat aksi Jack Rodwell. Memanfaatkan sepak pojok Larrson, Rodwell dengan mudah menanduk bola yang langsung masuk ke dalam gawang City. Skor 2-1, Sunderland mendekat.

Baca Juga:  Akhirnya Klub Atletico Berhasil Datangkan Cristian Ansaldi Pengganti Filipe Luis

Asa Sunderland menyamakan kedudukan terjadi pada menit 71, lewat eks pemain City, Adam Johnson. Lewat titik putih, Johnson yang menjadi algojo dengan tenang menghujamkan bola ke gawang City.

Penalti diberikan wasit setelah Zabaleta menekel Jones di kotak terlarang.

Untungnya, City memiliki Frank Lampard. Bekas pemain Chelsea itu mampu menjadi pahlawan berkat golnya di menit 73. Lewat tandukkannya, Lampard mampu membawa timnya meraih kemenangan penting di awal tahun ini. Skor 3-2 bagi City pun bertahan hingga bubar.

loading...