HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Diduga Salah Satu Jenazah yang Ditemukan adalah Pramugari AirAsia

1

HARIANACEH.co.id — Dua jenazah ditemukan lagi di lokasi jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 di Selat Karimata, perairan Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Rabu (31/12/2014). Jenazah tersebut langsung dievakuasi ke Pelabuhan Panglima Utara Kumai, Kalimantan Tengah, pukul 23.00 WITA.

Dengan demikian, hingga hari keempat pencarian korban AirAsia, sudah tujuh jenazah yang berhasil ditemukan tim pencari yang dipimpin oleh Basarnas.

Kolonel Laut Haris Bima Bayuseto Danlana Banjarmasin mengatakan satu jenazah berjenis kelamin perempuan diduga pramugari AirAsia bernama Khairunnisa. Jasad ditemukan tim di KRI Yos Sudarso. Sedangkan satu jenazah lagi berjenis kelamin lelaki. Mayat tersebut ditemukan tim dari KRI Sutan Hasanuddin.

Untuk memastikan apakah jenazah perempuan itu adalah Khairunnisa, katanya, akan dilakukan disaster victim identification terlebih dahulu di rumah sakit.

“Yang satu perempuan kemungkinan dia pramugari yang bisa memastikan dari pihak kepolisan, pihak kapal memberitahukan kepada saya, dan kemungkinan Khairunnisa pramugari, yang satu laki-laki ga tau siapa,” kata dia.

Dua minggu sebelum bertugas di pesawat AirAsia QZ8501, Khairunnisa sempat mengirimkan salam cinta dari ketinggian 38.000 kaki di atas permukaan laut. Salam cinta yang ditulis tangan ini dipasang di akun Instagram-nya, @nisaafauzie.

“I love you from 38.000 ft,” tulis Nisa.

Kertas tersebut ditaruh di sisi jendela yang berhadapan langsung dengan sayap pesawat. Foto ini disukai oleh sekitar 8.000 pengikutnya di akun Instagram.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Minggu (28/12/2014) pagi, pesawat AirAsia mengalami lost contact. Pesawat jenis Airbus A320 dengan rute Surabaya- Singapura mengalami lost contact pada pukul 06.17 WIB di sekitar Pulau Belitung pada titik koordinat 03°22’15”S – 109°41’28.” Pesawat dengan nomor penerbangan QZ8501 bertolak dari Surabaya sekitar pukul 05.35 WIB dan seharusnya tiba di Bandara Changi Singapura pukul 08.30 waktu setempat.

Adapun jumlah orang yang berada di dalam pesawat tersebut sebanyak 162 orang yang terdiri dari 138 dewasa, 16 anak-anak, satu bayi, dan tujuh awak pesawat.

 

loading...