HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Dua Jenazah AirAsia Akan Segera Dibawa ke Surabaya

1

HARIANACEH.co.id — Dua jenazah yang ditemukan di di lokasi jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 di Selat Karimata, perairan Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, diangkut menggunakan kapal Tog Boat milik nelayan, setelah dievakuasi KRI Bung Tomo dan KRI Yos Sudarso.

Kedua jenazah dilabuhkan di Pelabuhan Utar Kumai, Pangkalan Bun, pada Rabu (31/12/2014) sekitar pukul 23.30 WIB. Selanjutnya, jenazah dibawa ke RSUD Sultan Imanuddin untuk dilakukan identifikasi.

Rencananya, jenazah tersebut nanti dibawa ke Surabaya. Tapi, sejauh ini belum diketahui teknis pengiriman ke Surabaya.

Kolonel Laut Haris Bima Bayuseto menerangkan dua jenazah tersebut berjenis kelamin lelaki dan perempuan.

“Satu laki-laki dan satu perempuan. Yang perempuan diduga Pramugari. Yang perempuan di bawa dari KRI Yos Sudarso dan yang laki-laki dari KRI Bung Tomo,” ujarnya.

Sebelumnya, Komandan Gugus Keamanan Laut Wilayah Barat Laksma Abdul Rasyd menduga jenazah perempuan tersebut adalah pramugari AirAsia bernama Khairunnisa Haidar Fauzi.

“Itu diketahui dari ciri-cirinya yang menggunakan cincin di jari manis dan jam tangan merek Alexander Christy di tangan kirinya,” kata Abdul.

Jenazah lelaki setinggi 140 sentimeter. Ia mengenakan kaos warna biru dan celana coklat. Sedangkan yang perempuan memiliki tinggi 160 sentimeter dengan menggunakan baju biru celana jeans biru.

Proses evakuasi jenazah sempat terhambat cuaca yang buruk.

 

Komentar
Sedang Loading...
Memuat