HARIANACEH.co.id — Setelah ditahan imbang Tottenham Hotspur akhir pekan lalu, tengah pekan ini Manchester United kembali gagal membawa pulang tiga poin dari laga tandang. Menghadapi Stoke City, MU harus puas berbagi poin setelah ditahan imbang 1-1.

Dalam pertandingan tersebut Stoke berhasil unggul lebih dulu lewat gol cepat Ryan Shawcross. Beruntung bagi United, Falcao berhasil menyeimbangkan kedudukan sekaligus menyelamatkan MU dari kekalahan lewat golnya di menit 27.

Dengan tambahan satu poin, untuk sementara MU masih bertahan di posisi tiga klasemen sementara dengan 37 poin.

Jalannya Pertandingan

Bertandang ke Britannia Stadium, Manchester United dikejutkan oleh gol cepat tuan rumah. Dua menit bola bergulir, gawang MU sudah bergetar.

Menyambut sepak pojok, Crouch yang lepas dari kawalan menanduk bola ke arah Shawcross yang dengan cepat meneruskannya ke dalam gawang De Gea. 1-0 The Potters memimpin.

Baca Juga:  Karikatur ‘Jakarta Post’ Mulai Diusut Polda Metro

Tertinggal satu gol, United mencoba membalas. Namun disiplinnya barisan belakang tuan rumah masih menjadi tembok kokoh bagi barisan depan MU.

Memasuki menit 20, gawang Setan Merah nyaris bergetar untuk kedua kalinya. Berhasil merebut bola dari Evans, Diouf yang tidak terkawal di kotak penalti melepaskan tendangan ke arah gawang De Gea. Namun sayang, peluang tersebut kandas setelah bola melayang di atas mistar.

Di menit 27, gol yang ditunggu-tunggu pendukung Setan Merah akhirnya tercipta. Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan Rooney, Carrick membelokan bola dengan tandukkannya ke arah gawang yang langsung disambut oleh Radamel Falcao. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Untuk mempertahankan irama serangan di lini depan, manajer MU Louis van Gaal melakukan dua pergantian pemain sekaligus. Falcao dan Luke Shaw ditarik keluar di menit 64. Sebagai gantinya, van Gaal memasukkan Ander Herrera dan Adnan Januzaj.

Baca Juga:  DKPP Gelar Sidang Perdana Terkait Pilpres Siang Ini

The Potters nyaris kembali memimpin di menit 68. Menyambut tendangan bebas yang dilepaskan Arnautovic, Crouch hampir saja mengubah papan skor jika tandukkannya tidak membentur tiang gawang.

Di menit 73, pergantian pemain kembali dilakukan van Gaal. Akibat cedera, Ashley Young ditarik keluar dan digantikan oleh Rafael.

Hingga memasuki menit 80, MU masih harus berjuang keras di lini belakang menyusul gencarnya serangan yang dilancarkan skuat Mark Hughes. Beruntung bagi United, gemilangnya penampilan Jones dan Evans masih mampu menjadi tembok kokoh bagi Crouch dan rekan-rekannya.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor imbang 1-1 tetap bertahan.

Susunan Pemain:

Stoke City (4-4-2): Begovic; Cameron, Shawcross, Muniesa, Pieters; Arnautovic, N’Zonzi, Whelan, Walters; Diouf, Crouch.
Cadangan: Butland, Bardsley, Huth, Wilson, Adam, Assaidi, Shenton.

Manchester United: (3-4-1-2): De Gea; Jones, Smalling, Evans; Young, Carrick, Rooney, Shaw; Mata; Van Persie, Falcao.
Cadangan: Lindegaard, Rafael, Blackett, Fletcher, Herrera, Januzaj, Wilson.

 

loading...