HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ini Kata Bos Basarnas Terkait Soal Bodi Pesawat AirAsia

6

HARIANACEH.co.id — Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya Henry Bambang Soelistyo mengkonfirmasi hingga saat ini pihaknya belum menemukan badan pesawat AirAsia QZ 8501. “Saya masih belum mendapat laporan penemuan badan pesawat hingga saat ini,” katanya di kantornya, Kamis sore, 1 Januari 2015.
Salah satu kendala terbesar yang dihadapi timnya adalah cuaca buruk. Bambang mengatakan, pihaknya kesulitan melakukan pencarian karena besarnya ombak di lokasi pencarian. Menurut dia, tinggi ombak di lokasi sekitar tiga sampai empat meter.

Walau begitu, ia akan tetap berusaha menemukan korban. Bila badan pesawat nanti ditemukan, Bambang pun berjanji akan tetap mengeluarkan korban yang mungkin saja masih terperangkap di dalam pesawat. “Kami akan tetap evakuasi korban yang mungkin masih ada di dalam bangkai pesawat anti. Apapun kondisinya,” ujarnya.

Pada pencarian hari kelima ini, timnya menemukan beberapa barang seperti dua buah tas hitam, satu buah koper abu-abu, serpihan logam, dan satu tabung logam. Bambang pun merilis jumlah jenazah yang berhasil di temukan hingga pencarian hari kelima ini. Jumlah jenazah yang sudah dipastikan korban pesawat naas itu ada 9 jenazah.

Menurut lokasi, kata Bambang, ada enam jenazah yang sudah berada di Surabaya. Dua jenazah lainnya masih berada di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, dan satu lagi jenazah masih di KRI Yos Sudarso. “Dua jenazah di Pangkalan Bun dan satu buah di kapal Yos Sudarso berjenis kelamin perempuan,” ucapnya.

Sebelumnya, Chief Executive Officer Air Asia, Tony Fernandes dalam cuitannya melalui akun Twitter @tonyfernandes mengatakan kabar terakhir, badan pesawat AirAsia yang hilang sudah ditemukan. “I am hoping that the latest information is correct and aircraft has been found. Please all hope together. This is so important,” katanya sekitar pukul 13.00 WIB.

 

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time