HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Penyelam Gagal Diantar KN 101 Purworejo ke KRI Banda Aceh

3

HARIANACEH.co.id — Kapal Negara (KN) SAR 101 Purworejo milik Badan SAR Nasional (Basarnas) gagal mengantar penyelam dari TNI AL dan Basarnas Special Grup (BSG) ke KRI Banda Aceh. Batalnya pemindahan penyelam disebabkan tingginya ombak di lokasi.

“Kalau sekarang tidak bisa mengantar (penyelam TNI AL) ke KRI Banda Aceh, karena ombak di sana tinggi, nanti ada tug boat, karena ini bawa barang berat semua,” ucap Kapten KN SAR 101 Adil Triyanto di atas kapal, Kamis (1/1/2015).

Kapten Adil juga menuturkan, tim BSG terpaksa baru akan turun ke laut untuk mencari jenazah atau serpihan pesawat AirAsia QZ 8501 esok hari, Jumat (2/1/2015)

“Jadi mau ga mau kita mau melakukan penyelaman dan pencarian besok,” jelas dia.

Senada dengan Adil, Second Officer KN SAR 101 Wawan Darsono juga mengatakan tim BSG nantinya akan langsung terjun ke laut.

“Besok pagi saya bawa tim ke tempat (yang diduga tempat jatuhnya pesawat AirAsia), dan kita selamkan aja orang-orang itu (Penyelam BSG),” kata Wawan.

Saat ini, pukul 21.00 WIB kapal ini kapal masih berhenti di kawasan Muara Kumai sambil menunggu kedatangan kapal tug boat untuk mengangkut personel TNI AL yang terdiri dari Komando Pasukan Katak (Kopaska), Taefib, Denjaka serta Dislambar AL.

 

loading...