HARIANACEH.co.id — Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sempat diisukan pingsan di dalam ruangan tempat keluarga korban pesawat Air Asia yang menunggu di ruang ante-mortem. Risma sempat sempoyongan setelah memimpin doa di hadapan keluarga korban Air Asia dan melihat para korban ketika mengurus dokumen.

Namun kabar Risma pingsan, langsung dibantah oleh Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Surabaya M. Fikser. “Tidak pingsan, hanya lemas. Kalau pingsan saya tidak mungkin ada di luar,” ujar Fikser di Polda Jawa Timur, Kamis, 1 Januari 2015.

Risma, kata Fikser, hanya lemas karena kelelahan. Semalam, Risma memantau acara perayaan tahun baru yang diadakan oleh Pemerintah Kota Surabaya di sepanjang jalan protokol Kota Surabaya. “Ibu baru pulang pukul 03.00 jadi kelelahan, makanya langsung minum obat,” kata Fikser.

Baca Juga:  Presiden Terpilih Filipina Ingin Minta Maaf Pasca Hina Paus

Meski demikian, kejadian tersebut, kata Fikser, sempat membuat panik para relawan yang berada di dalam ruanganantemortem. Menurut pantauan Tempo, beberapa petugas dari Palang Merah Indonesia sempat tergesa-gesa keluar-masuk ruangan tanpa menjawab pertanyaan yang diajukan oleh wartawan mengenai kondisi Risma.

Sejak pagi, Risma sudah berada di ruang antemortem Polda Jatim. Risma sempat melayani beberapa pertanyaan wartawan asing ketika keluar dari ruangan. Selain itu Risma juga sempat memimpin doa bersama di depan keluarga korban Air Asia. Risma hadir pula dalam acara penyerahan jenazah Hayati Lutfiah Hamid di Rumah Sakit Bhayangkara.

 

loading...