HARIANACEH.co.id — Proses pencarian pesawat AirAsia yang hilang kontak sejak hari Minggu (28/12/2014) pagi selalu dihadang oleh cuaca buruk dan gelombang tinggi.

Berdasarkan keterangan Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya TNI FHB Soelistyo bahwa timnya siap bertarung dengan cuaca yang buruk selama satu minggu ke depan dan juga gelombang empat meter hingga tanggal 4 Januari.

“Kesulitan yang kita hadapi hari ini kondisi cuaca kurang bersahabat, gelombang di lokasi tingginya 3 sampai 4 meter hingga tanggal 4 mendatang, dan cuaca buruk akan kita dapatkan seminggu ke depan,” kata Soelistyo di Gedung Basarnas Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis(1/1/2015).

Baca Juga:  Wartawan dan Media Online yang Diduga Lakukan Fitnah Dipolisikan PDIP

Apa yang disampaikan oleh Soelistyo ini berdasarkan keterangan yang diperoleh dari pihak Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengenai cuaca seminggu ke depan.

Meskipun begitu, dia tetap berjuang dan terus berusaha untuk melakukan operasi pencarian hingga semuanya sudah selesai. Dia pun berharap apa yang diperjuangkannya twrsebut dapat memperoleh hasil yang bagus.

“Saya berharap kita masih mendapatkan hasil, meskipun tidak maksimal dengan keadaan seperti itu,” tutupnya.

 

loading...