HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Tahun Baru 2015 di Borobudur Diiringi dengan Doa

1

HARIANACEH.co.id — Pengunjung dan masyarakat yang merayakan malam Tahun Baru 2015 di Candi Borobudur Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, mendoakan para korban bencana di berbagai tempat akhir-akhir ini.

“Tidak lupa, selain bersyukur atas tahun baru, kita semua juga mendoakan para korban bencana di berbagai tempat di Indonesia akhir-akhir ini,” kata Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko Lailly Prihatiningtyas di Borobudur Kamis, beberapa menit sebelum Tahun Baru 2015.

Perayaan malam Tahun Baru 2015 oleh pengunjung Candi Borobudur dan masyarakat setempat di Zona II Taman Wisata Candi Borobudur ditandai dengan pelepasan 2.015 lampion di tempat itu maupun di 20 desa sekitar bangunan warisan budaya dunia itu.

Ia menyebut perayaan malam Tahun Baru dengan tempat yang tepat, seperti di Candi Borobudur, sebagai momentum yang baik untuk mengungkapkan syukur dan doa untuk kesejahteraan, bukan hanya manusia, akan tetapi seluruh makhluk.

“Kita berkumpul di sini, berdoa untuk semua agar ke depan ini kehidupan yang damai dan sejahtera makin terwujud,” katanya.

Ia menyebut inti Candi Borobudur adalah “welas asih” atau cinta kasih.

Pada kesempatan itu, Lailly juga menyebut sejumlah bencana yang terjadi di beberapa tempat di Indonesia selama 2014, antara lain letusan Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, tanah longsor di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, dan musibah jatuh pesawat AirAsia QZ8501 di perairan dekat Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Beberapa hari lalu juga terjadi tanah longsor di Desa Majaksingi, Kecamatan Borobudur, sekitar tiga kilometer selatan Candi Borobudur.

Hasil penjualan tiket perayaan malam Tahun Baru 2015 di TWCB yang dikemas dalam tajuk “Borobudur Music and Lampion Festival 2014” akan disumbangkan kepada para korban tanah longsor di Kabupaten Banjarnegara.

Hadir saat perayaan malam Tahun Baru 2015 di Candi Borobudur, antara lain Komisaris Utama PT TWCBPRB Budi Susilo Supanji dan Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Magelang Agung Tri Jaya.

 

loading...