HARIANACEH.co.id — Polisi divisi anti-teror Malaysia berhasil menangkap 2 warganya yang diduga terlibat dalam jaringan kelompok militan Daulah Islam (ISIS). Dua terduga teroris berjenis kelamin laki-laki dan perempuan.

Keduanya ditangkap di Bandara Internasional Kuala Lumpur di waktu yang berbeda. Penangkapan ini menambah panjang daftar terduga teror Malaysia menjadi 51 orang sejak Februari tahun lalu.

Perempuan 27 tahun yang berhasil diamankan diketahui merupakan bekas mahasiswi sebuah perguruan tinggi, sementara terduga laki-laki berumur 22 tahun tercatat sebagai mahasiswa aktif. Penangkapan dilakukan lewat penelusuran yang dilakukan kepolisian lewat media sosial medio November lalu.

Baca Juga:  Istri Kerasukan Jin, Pria Ini Langsung Menceraikannya

Si terduga perempuan diduga berkomunikasi dengan seorang anggota ISIS asal Maroko. Dia dibekuk saat akan terbang ke Turki, sebelum masuk menyusup ke Suriah.

“Mereka sangat dekat satu sama lain, dan sepertinya mereka berpacaran dan akan menikah,” kata sumber yang enggan menyebut identitasnya.

“Hanya dalam waktu 3 minggu, dia (anggota ISIS asal Maroko) berhasil membujuknya bergabung,” lanjutnya.

Sementara terduga teroris berjenis kelamin laki-laki, diduga kuat terhubung dengan sejumlah anggota ISIS di Malaysia sejak September. Termasuk dengan rocker Akel Zainal yang telah bergabung dengan ISIS di Suriah.

“Dia akan terbang dengan rute yang sama seperti (terduga perempuan) teroris. Mereka diduga dipengaruhi oleh doktrin sebuah universitas.

Baca Juga:  Berjasa dalam Perang Afghanistan, Anjing Ini Dapat Medali

 

loading...