, ,

Berkat YouTube, 5 Kreator Konten Ini Jadi Kaya Raya

Video YouTube bisa menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan bagi para kreator konten independen terkenal. Hal ini karena para bintang YouTube memiliki banyak
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

HARIANACEH.co.id — Video YouTube bisa menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan bagi para kreator konten independen terkenal. Hal ini karena para bintang YouTube memiliki banyak penggemar, meski sebagian orang tidak mengenal mereka.

Dari banyaknya bintang YouTube, ada 5 di antaranya yang sangat terkenal pada awal tahun ini. Seiring popularitas, pundi-pundi kekayaan mereka juga terus bertambah.

Perusahaan analisis YouTube, SocialBlade, memiliki data perkiraan pendapatan untuk setiap channel di situs berbagi video milik Google tersebut. Estimasi ini berasal dari view harian dan biaya iklan di channel para bintang tersebut.

Berikut uang yang mengalir ke kantong para bintang YouTube yang bersinar di awal 2014, setelah dipotong 45 persen oleh Google, seperti dilansir Business Insider.

1. PewDiePie

PewDiePie. (Business Insider)
  • Estimasi pendapatan tahunan: US$ 825 ribu – US$ 8,47 juta
  • Jumlah subscribers: 23,9 juta
  • Jumlah views: 3,69 miliar

Pria bernama asli Felix Arvid Ulf Kjelberg ini adalah komentator video game asal Swedia. Selama setahun terakhir, dia berhasil mendominasi YouTube.

Video Kjelberg memperlihatkan dia sedang bermain berbagai game. Dalam setiap video, terdapat sebuah kotak kecil di bagian atas yang memperlihatkan reaksinya saat bermain.

Jumlah subscriber-nya mengalami peningkatan tajam, dari 12 juta pada Agutus 2013 meroket menjadi lebih dari 20 juta pada Januari 2014. Salah satu kunci keberhasilannya adalah bersikap ramah terhadap para penggemarnya. Kjelberg menghabiskan cukup banyak waktu berbicara dengan para penggemarnya dengan menjawab pertanyaan mereka di kolom komentar YouTube dan membentuk komunitas bernama ‘bros’.

2. BluCollection

BluCollection. (Business Insider)
  • Estimasi pendapatan tahunan: US$660 ribu – US$6,38 juta
  • Jumlah subscribers: 628 ribu
  • Jumlah views: 1,38 miliar

Seperti channel DisneyCollectorBR, BlueCollection didedikasikan untuk membuka, merakit, dan bermain dengan berbagai mainan. Orang dibalik channel ini memberikan review untuk mainan mobil, mainan Disney, dan Play-Doh.

3. DisneyCollectorBR

DisneyCollectorBR. (Business Insider)
  • Estimasi pendapatan tahunan: US$505 ribu – US$5,06 juta
  • Jumah subscribers: 1,05 juta
  • Jumlah views: 1,51 miliar

DisneyCollectorBR adalah channel YouTube milik seorang perempuan asal Brasil. Video ini memperlihatkannya membuka, merakit, dan bermain dengan mainan Disney, serta juga memberikan komentar.

DisneyCollectorBR banyak digemari anak-anak. Para orangtua kerap memperlihatkan video DisneyCollectorBR untuk menenangkan dan menghibur anak-anak mereka.

4. Smosh

Smosh. (Business Insider)
  • Estimasi pendapatan tahunan: US$448 ribu – US$4,50 juta
  • Jumlah subscribers: 27,71 juta
  • Jumlah views: 4,6 miliar

Smosh adalah channel video milik dua komedian dan ‘veteran’ YouTube, Ian Hecox dan Anthony Padilla. Smosh adalah salah satu sensasi YouTube, yang terkenal berkat video komedi slapstick dengan memparodikan video game dan budaya pop.

Duo ini sangat aktif. Mereka juga membuka berbagai channel dan sebuah aplikasi untuk kontennya. Saat ini, keduanya memiliki delapan channel YouTube dengan subscriber dan view yang cukup banyak, antara lain Smosh, IanH, WatchUsLiveAndStuff, ElSmosh, SmoshGames dan Anthony Padilla.

5. SkyDoesMinecraft

SkyDoesMinecraft. (Business Insider)
  • Estimasi pendapatan tahunan: US$293 ribu – US$2,92 juta
  • Jumlah subscribers: 8,99 juta
  • Jumlah views: 1,66 miliar

Pemilik channel ini adalah Adam Dahlberg. Dia sangat terkenal sebagai YouTubers (pengguna YouTube) Minecraft, yang pada awalnya populer sebagai anggota tim Minecraft, Team Crafted.

Seperti pengguna YouTube lain yang menyukai Minecraft, dia juga sering mem-posting video gameplay dan memberikan komentar mengenai game tersebut.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Ayo Beri Poin!

100 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

loading...