OLAHRAGA

Gerrard Tinggalkan Liverpool Setelah Setelah 26 Tahun Berkiprah

HARIANACEH.co.id — Liverpool tidak akan diperkuat lagi sang kapten Steven Gerrard pada musim depan. Pemain yang bergabung dengan Liverpool sejak usia 8 tahun akan mengumumkan pengunduran dirinya dari klub dengan julukan The Reds itu, Jumat (2/1/2015).

Gerrard mengaku belum memutuskan ke klub mana dia akan berlabuh di musim depan. Dia juga membantah akan memperkuat klub Amerika Serikat, Los Angeles Galaxy.

Belum ada informasi kenapa Gerrard tidak mau memperpanjang kontraknya di Liverpool. Kemungkinan besar, memburuknya hubungan Gerrard dengan manajer Brendan Rodgers menjadi penyebab hengkangnya sang kapten dari stadion Anfield.

Gerrard adalah pemain yang memberikan inspirasi bagi Liverpool untuk mengangkat trofi liga Champions pada 2005. Ketika itu, Liverpool yang sudah tertinggal 0-3 dari AC Milan berhasil bangkit di babak kedua dan membuar skor imbang 3-3. Pertandingan dilanjutkan dengan masa perpanjangan waktu dan adu penalti sebelum akhirnya Liverpool yang keluar sebagai pemenang.

Selama membela Liverpool, Gerrard sudah meraih banyak gelar seperti 2 Piala FA, 3 Piala Liga, 1 trofi Liga Champions, 1 Piala UEFA dan 2 Piala Super Eropa. Satu-satunya gelar yang belum bisa dirasakan Gerrard adalah juara liga Inggris. Sejak 1990, Liverpool belum bisa lagi menjadi juara di liga Inggris.

 

TERPOPULER

To Top