OLAHRAGA

Mourinho Salahkan Wasit Setelah Dilumat Hotspur

HARIANACEH.co.id — Tottenham Hotspur secara mengejutkan berhasil mempermalukan Chelsea 5-3 dalam lanjutan liga Inggris di stadion Whie Hart Lane, Kamis (2/1/2014) dinihari WIB. Ini merupakan kali kedua di sepanjang sejarah Jose Mourinho sebagai manajer, anak asuhnya kebobolan lima gol dalam satu pertandingan.

Mourinho menyalahkan wasit atas kekalahan ‘telak’ yang dialami Chelsea. Menurut dia, wasit Phil Dowd terlalu lambat dalam mengambil keputusan. Dia mengacu kepada insiden dijatuhkannya Eden Hazard di kotak penalti saat tinggal berhadapan dengan kiper Hotspur.

Wasit tidak memberikan hadiah penalti karena menilai Fazio berhasil membuang bola sebelum kakinya membuat Hazard terjatuh. Mourinho juga berang karena wasit tidak memberikan penalti saat Jan Vertonghen melakukan handsball di kotak terlarang.

“Anda berbicara tentang handsball. Kenapa anda ingin saya bicara? Anda semua sudah tahu. Saya rasa kami tidak perlu klarifikasi ketika tidak ada lagi keraguan (tentang handsball-red). Ketika anda ragu dan situasi tidak jelas, maka diskusi baru akan berjalan dengan bagus,” katanya.

Mourinho mengatakan, Chelsea dirugikan oleh wasit dalam dua pertandingan beruntun. Sebelumnya, wasit juga membuat sejumlah keputusan yang merugikan ketika Chelsea ditahan imbang Southampton 1-1.

“Kita berbicara tentang dua pertandingan dan enam angka. Kami hanya meraih satu angka dari enam angka yang bisa direbut dan dua keputusan penting seharusnya bisa membuat Chelsea meraih enam angka,” ungkapnya.

Kekalahan dari Hotspur membuat perolehan angka Chelsea bisa dikejar juara bertahan Manchester City. Kemenangan 3-2 atas Sunderland membuat City meraih angka  46  dan juga selisih gol yang sama dengan Chelsea yaitu 25. (Soccernet/Dailymail)

TERPOPULER

Keatas