HARIANACEH.co.id — Liverpool gagal mengunci kemenangan ketika berduel dengan penghuni dasar klasemen Leicester City. Sempat unggul dua gol di babak pertama, Liverpool harus rela berbagi angka, lantaran diimbangi Leicester 2-2.

Dua gol Liverpool dicetak oleh Steven Gerrard. Adapun dua gol balasan Leicester dibukukan oleh NUgent dan Schlupp.

Dengan hasil ini, Liverpool tetap berada di posisi delapan sementara dengan raihan 29 poin. Sementara Leicester belum beranjak dari dasar klasemen dengan raihan 14 poin.

Asa Liverpool untuk menang mudah, sejatinya, telah tampak sejak babak pertama. Terus menekan, Liverpool mampu unggul dua gol, lewat penalti yang dieksekusi oleh Steven Gerrard, masing-masing pada menit 17 dan 40.

Baca Juga:  Sebelum Kongres FIFA, Jokowi Berharap Masalah PSSI Selesai

Tapi, lantaran gagal fokus, kemenangan di depan mata Liverpool berhasil dibuyarkan oleh para pemain Leicester yang tampil tanpa beban.

Tampil lebih garang, akhirnya Leicester mampu menyarangkan gol pada menit 58 lewat kaki David Nugent. Memanfaatkan kerja sama apik James dan Vardy, Nugent mampu melepaskan voli yang langsung merobek gawang Liverpool.

Hanya dua menit setelah gol pertamanya, Leicester kembali mampu mencetak gol kedua. Kali ini, gol dicetak oleh Jeff Schlupp, lewat tembakan kaki kiri dari luar kota penalti.

Skor imbang membuat tempo kian memanas. Liverpool, yang mengincar poin penuh di kandang, terus berusaha mencari gol kemenangan.

Peluang emas pun tercipta pada menit 89, lewat aksi Markovic. Sayang sundulan Markovic memanfaatkan umpan silang Sterling melenceng tipis dari gawang Leicester. Dan akhirnya skor 2-2 pun tetap bertahan hingga bubar.

Baca Juga:  Wilshere Minta The Gunners Belajar Lebih dari Kekalahan

 

loading...