HARIANACEH.co.id — Keunikan terjadi di liga Inggris musim 2014/15 yang memasuki pekan ke-20. Chelsea dan Manchester sama-sama mengumpulkan angka yang sama yaitu 46 dari 20 pertandingan.

Yang membuat unik adalah, Chelsea ditetapkan memimpin klasemen sementara berdasarkan abjad. Ini karena bukan hanya angka yang sama tetapi juga jumlah kemenangan, seri, kekalahan dan juga jumlah gol yang dicetak serta jumlah kemasukan.

Chelsea dan City sama-sama mencetak 14 kemenangan, 4 kali seri dan 2 kali kalah. Mereka juga sama-sama mencetak 44 gol dan 19 kemasukan dengan produktivitas 25 gol.

Apabila hal ini terjadi hingga akhir musim, maka penentuan juara liga Inggris akan ditentukan lewat babak play off di mana Chelsea akan bertemu City di tempat netral.

Baca Juga:  Manchester United Raup Rp160 Miliar Saat Tur di Amerika

“Apabila di akhir musim, klub yang degradasi atau kualifikasi untuk kompetisi lain tidak bisa ditentukan karena jumlah poin yang sama, selisih gol yang sama dan juga gol yang dicetak yang sama, maka akan dilakukan satu kali pertandingan play off antara kedua klub itu di tempat yang netral dengan format dan waktu yagn ditentukan oleh FA,” demikian salah satu aturan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Namun, sangat kecil kemungkinan hal ini terjadi. Di sepanjang sejarah, juara liga Inggris belum pernah ditentukan lewat partai play off.

 

loading...