HARIANACEH.co.id — Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor cukup telak 5-3, Jumat (2/1). Spurs berhasil memberikan kekalahan kedua Chelsea musim ini sekaligus menjaga asa empat besar berkat performa gemilang Harry Kane.

Babak Pertama

Menit awal pertandingan dibuka oleh penguasaan bola Chelsea. Pergerakan Diego Costa selalu membahayakan pertahanan Spurs, namun tak ada gol tercipta di lima belas menit pertama.

Spurs malah mendapat petaka di menit 17. Mason ditandu keluar karena mengalami cedera, lalu Dembele masuk menggantikannya. Mereka sesekali ikut menyerang lewat Nacer Chadli, tapi tendangan jarak dekatnya mampu diamankan oleh Thibaut Courtois.

Tak lama setelahnya, Chelsea langsung unggul. Aksi individual Eden Hazard berbuah pada sepakan yang membentur mistar. Beruntung, bola terpantul ke arah Oscar. Gelandang Brasi lini langsung memanjakan Costa dengan umpan sempurna. Sang penyerang Spanyol langsung membuka keunggulan satu gol.

Baca Juga:  Jika Simeone Pergi, Maka Saya Akan Hengkang

Transaksi serangan pun terjadi dan akhirnya Spurs mampu menyamakan kedudukan. Aksi brilian Harry Kane berhasil memaksa bek Chelsea untuk terperdaya. Penyerang muda Inggris itu pun mendapat ruang tembak di depan kotak penalti dan sepakannya mengarah ke sudut gawang yang tak terjangkau Courtois.

Tepat sebelum jeda, Spurs membalikkan keadaan. Umpan cantik Christian Eriksen diteruskan oleh Chadli dan sepakan sang gelandang membentur mistar. Danny Rose berlari dari belakang dan menempatkan bola pantul tersebut ke sudut gawang Courtois.

Siapa sangka, keunggulan mereka bertambah di semenit akhir karena Gary Cahill melanggar Kane di kotak penalti. Andres Townsend jadi eksekutor dan ia berhasil menunaikan tugasnya dengan baik, mencetak gol ketiga bagi Spurs.

Babak Kedua

http://www.youtube.com/watch?v=rI1GSdbAaKg

Kane langsung membobol gawang Lloris di awal paruh kedua. Penyerang Spurs tersebut menguasai umpan Chadli dengan sempurna, kemudia menggulirkan ke sudut gawang.

Baca Juga:  Fellaini Dituding Ludahi Striker City, Van Gaal Membantahnya

Tertinggal empat gol membuat Chelsea bermain sedikit agresif. Kerja sama antara Cesc Fabregas dan Eden Hazard pun akhirnya membuahkan satu gol untuk mempersempit jarak mereka. Hazard menutup kerjasamanya dengan penyelesaian tenang ke gawang Chelsea.

Laga berlanjut dengan dominasi Chelsea. Serangan mereka semakin agresif dalam mengepung lini belakang Spurs, namun tak terjadi banyak perubahan hingga bubaran. Spurs malah kembali menambah keunggulan saat Chadli menguasai umpan Kane, lalu menaklukkan Courtois.

Tiga menit jelang bubaran, John Terry memperkecil ketinggalan mereka. Bek veterang Inggris itu menyambut operan Branislav Ivanovic dan akhirnya mengamankan satu gol bagi Chelsea. Adapun, mereka sudah terlambat dan kemenangan 5-3 menjadi milik Spurs.

Susunan Pemain

Tottenham: Lloris; Walker, Fazio, Vertonghen, Rose; Bentaleb, Mason; Chadli, Eriksen, Townsend; Kane
Chelsea: Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Matic, Fabregas; Willian, Oscar, Hazard; Costa

 

 

 

loading...