HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Kapal KM SAR Purworejo Fokus ke Titik Satu Untuk Cari AirAsia QZ8501

1

HARIANACEH.co.id — Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) yang berada di Kapal KN SAR Purworejo 101 kembali melakukan pencarian serpihan-serpihan maupun jenazah penumpang pesawat AirAsia QZ 8501.

Pencarian di hari ketujuh setelah hilangnya pesawat AirAsia tujuan Surabaya – Singapura pada Minggu (28/12/2014) lalu, ini berpusat ke titik satu, yakni diperairan Laut Jawa, Kalimantan.

“Hari ini kita jelajah ke sektor satu, perairan Laut Jawa,” ucap Kapten Kapal KM SAR Purworejo 101 Adil Triyanto di atas kapal seperti dilansir laman suara, Sabtu (3/1/2015).

Adil menerangkan, Kapal SAR 101 nantinya akan tiba di titik lokasi pencarian lima jam ke depan setelah berangkat dari Pelabuhan Panglima Utar Kumai pukul 8.30 WIB.

“Jarak dari sini (Pelabuhan Kumai) ke titik satu sekitar 100 Mil, kita akan tiba dilokasi sekitar 4-5 jam dari sekarang,” tambah dia.

Selain itu ia juga menerangkan, cuaca hari ini tidak jauh beda dengan hari sebelumnya ketika pencarian pesawat nahas itu, ombak yang akan dihadapi selama perjalanan diprediksi Adil hanya mencapai 1-2 meter.

“Dititik satu ombak bisa mencapai tiga meter dan bisa lebih,” tutur Adil.

“Kita mau utamakan pencarian korban dulu, biar nanti tim yang mendeteksi adanya korban atau tidak di dasar laut. Yang jelas Basarnas evakuasi korban dulu,” Adil menambahkan.

 

loading...