HARIANACEH.co.id — Salah satu kru Kapal KN 224 Jakarta, Made Oka, menginstrusikan kepada tim evakuasi pencarian AirAsia Q 8501 melalui sambungan radio untuk melihat-lihat di perairan Teluk Kumai untuk mencari jenazah.

Pada hari ke tujuh misi pencarian, perairan Teluk Kumai menjadi salah satu fokus dari sebelumnya hanya di Selat Karimata dan Laut Jawa.

“Mohon, untuk semua kapal untuk segera melihat-lihat di perairan Teluk Kumai. Teluk Kumai juga termasuk daerah pencarian,” ucap Made di atas Kapal KN 224 melalu sambungan radio yang terekam suara.com yang sedang berada dikapal KN SAR Purworejo 101, Sabtu (3/1/2015).

Baca Juga:  Ini Tanggapan JK Soal Katanya Gafatar Terindikasi Makar

Bagian Kominikasi KN SAR Purworejo 101 Aris Purwanto mengungkapkan, seluruh tim SAR baik itu yang berada di Kapal maupun Helikopter, semuanya mendengar perintah dari kanal Marine 16.

“Iya, tadi perintah dari (Made) didengar oleh seluruh tim evakuasi yang berada di kapal dan helikopter melalui Marine chanel 16,” jelas Aris di kapal KN SAR 101.

Arus menerangkan, Teluk Kumai menjadi titik pencarian karena diduga jenazah maupun serpihan pesawat sudah terbawa arus ke perairan Kumai.

“Iya ini kan sudah pencarian ke 7, mungkin aja sudah dibawa arus ke Teluk Kumai,” tambah dia.

 

loading...