HARIANACEH.co.id —┬áKomisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Susanto mengatakan, beberapa anak yang ikut menjadi korban karena kehilangan keluarga akibat musibah jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 rute Surabaya-Singapura, memerlukan perhatian khusus.

“Beberapa korban yang meninggalkan anak-anak masih membutuhkan perlindungan dan pemenuhan hak dasarnya,” kata Susanto di Jakarta, Jumat (2/1/2015).

Susanto menegaskan bahwa anak-anak itu masih membutuhkan perhatian khusus, terutama terhadap kelangsungan hidup dan tumbuh kembang mereka. Sementara terlepas dari itu, seiring momentum tahun baru, dia pun menyarankan agar semua pihak senantiasa lebih berempati terhadap anak-anak.

“Kita perlu berempati terhadap beragam musibah di negeri ini. Harus kita tunjukkan. Kita perlu menyambut tahun baru dengan cara yang edukatif, agar menjadi panutan positif untuk menstimulasi karakter anak,” katanya.

Baca Juga:  Isu Sabotase Banjir Enggan Dikomentari Teman Ahok

Terkait musibah AirAsia sendiri, pihak KPAI menurut Susanto, turut menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban peristiwa ini. Pihaknya pun sekaligus memberikan apresiasi kepada pemerintah, atas kesigapannya dalam pencarian dan langkah penanganan darurat terhadap korban.

 

loading...