HARIANACEH.co.id — Sejumlah “aktor” dan “sutradara” lapangan hijau menjadi sorotan di penghujung tahun 2014 dan awal tahun 2015. Diantaranya, adalah kepulangan Fernando Torres ke Vicente Calderon. Selain Torres, ada empat nama lain yang juga menjadi sorotan. Berikut pemain dan pelatih sepak bola yang menjadi pusat perhatian pekan ini.

1. Fernando Torres

Penyerang asal Spanyol Fernando Torres
Penyerang asal Spanyol Fernando Torres berlatih di kompleks latihan Atletico Madrid di Majadahonda, dekat kota Madrid, (30/12/2014). (REUTERS/Susana Vera)

Sempat tidak terdengar, nama Fernando Torres kembali mencuat ke permukaan. Pemain berjuluk El Nino menjadi sorotan di penghujung tahun 2014, setelah dirinya dipastikan kembali berseragam Atletico Madrid di paruh musim 2014/15.

Torres kembali ke Calderon setelah AC Milan mencapai kesepakatan pertukaran pemain dengan Atletico Madrid. Torres akan berlaga di La Liga dengan status pinjaman selama 18 bulan. Sebagai gantinya, Milan mendapatkan Alessio Cerci juga dengan status pinjaman. Cerci akan perkuat Milan hingga akhir musim ini.

2. Cesc Fabregas

Cesc Fabregas. (wallpaperdetails.com)

Kartu kuning yang diterima Cesc Fabregas saat Chelsea menghadapi Southampton, Minggu (28/12/2014) malam WIB, menjadi kontroversi di penghujung tahun 2014. Dalam pertandingan tersebut, Fabregas di kartu kuning wasit Anthony Taylor karena dinilai melakukan diving.

Baca Juga:  Insiprasi Gelandang Chelsea Willian Adalah Ronaldo & Ronaldinho

Keputusan Taylor mendapat kecaman tidak hanya dari manajer dan pemain Chelsea, tapi juga dari sejumlah pengamat sepak bola di Inggris. Pasalnya, berdasarkan rekaman pertandingan, Fabregas terbukti tidak melakukan diving. Fabregas terjatuh akibat dilanggar Matt Target.

3. Frank Lampard

Mantan pemain Chelsea Frank Lampard.(mooinblack/Shutterstock)

Keputusan manajer Manchester City Manuel Pellegrini untuk memeperpanjang masa peminjaman Frank Lampard dari New York City FC terbukti tepat. Menghadapi Sunderland, Kamis (1/1/2015) malam WIB, Lampard kembali menjadi penentu kemenangan The Citizens.

Aksi heroik Lampard bersama City saat menghadapi Sunderland bukanlah yang pertama. Sebelumnya Lampard juga menjadi penyelamat City saat menghadapi Chelsea dan penentu kemenangan saat menghadapi Leicester City.

Kontrak peminjaman Lampard di Etihad sedianya berakhir pada Desember 2014. Namun, klub Manchester Biru memperpanjang masa peminjaman eks punggawa Chelsea hingga akhir musim ini.

4. Steven Gerrard

Steven Gerrard. (Reuters)

Kapten Liverpool, Steven Gerrard, menjadi sorotan di awal tahun 2015 setelah memutuskan tidak memperpanjang kontraknya di Anfield. Eks kapten tim nasional Inggris memilih untuk menanggalkan seragam The Reds di akhir musim 2014/15 seiring dengan kontraknya yang segera berakhir.

Baca Juga:  Musim Ini Sudah 7 Pebalap Berbeda Menangi MotoGP

Hengkang dari Anfield, Gerrard belum gantung sepatu. Meski Gerrard belum memberikan kepastian ke mana dirinya akan berlabuh di akhir musim ini, sebuah klub MLS dikabarkan “ngebet” mendapatkan jasa kapten The Reds itu. Klub tersebut adalah LA Galaxy, klub yang berhasil memboyong David Beckham ke MLS.

5. Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino. (alwaysinfo.co.uk)

Nama manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino menjadi sorotan di laga pembuka Liga Premier tahun ini. Setelah berhasil menahan imbang Manchester United di pertandingan sebelumnya, Kamis (1/1/2015) malam WIB, Pochettino berhasil mengamankan tiga poin dari Chelsea.

Dalam laga yang digelar di White Hart Lane, Spurs tampil perkasa di depan publik sendiri dengan kemenangan 5-3. Kemenangan tersebut tidak hanya mengantar Spurs beranjak ke posisi buncit lima besar. Akan tetapi, Spurs tercatat sebagai tim kedua yang menumbangkan The Blues musim ini.

 

loading...