HARIANACEH.co.id — Sedikitnya 15 orang tewas dalam serangan yang diduga dilancarkan militan Boko Haram terhadap sebuah bus di Kamerun bagian utara, Afrika. Hal tersebut disampaikan oleh pejabat keamanan senior Kamerun.

“Elemen Boko Haram pada hari Kamis menyerang sebuah bus yang membawa banyak penumpang dari Kousseri menuju Maroua dan membunuh 15 orang di tempat,” kata pejabat senior unit reaksi cepat militer yang bertugas di kawasan tersebut.

Si pejabat, yang menolak disebutkan namanya, mengatakan bahwa sebanyak 10 orang lainnya dikabarkan terluka parah dan dilarikan ke rumah sakit Maroua. Dikhawatirkan, jumlah korban tewas akan bertambah.

Baca Juga:  PM Australia Dikecam, Sebut Aborigin Hanya Gaya Hidup

Otoritas Kamerun belum berhasil dihubungi untuk memberikan informasi terkait insiden yang terjadi pada Kamis (1/1/2015) malam itu. Seorang pengusaha yang tinggal di kawasan tersebut mengatakan bahwa orang-orang yang sampai di kota Maroua membenarkan tentang adanya peristiwa berdarah tersebut.

Foncha Ngeh, si pengusaha yang tinggal di Maroua, mengatakan mendapat informasi dari mereka soal adanya 15 orang yang tewas dalam insiden tersebut. Ngeh juga mengatakan, selain serangan tersebut, ada pula sejumlah serangan lain, baik yang dilakukan militan maupun perampok. Para perampok ini, menurutnya, menyasar warga yang bepergian dengan membawa banyak uang.

 

loading...