HARIANACEH.co.id — Kongres Tahunan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia menetapkan Kongres Luar Biasa PSSI dengan agenda utama pemilihan pengurus akan digelar di Surabaya, Jawa Timur, 18 April 2015.

“Untuk lokasi sebenarnya sudah ditetapkan pada kongres sebelumnya. Akan tetapi, untuk tanggal pelaksanaan Komite Eksekutif PSSI menetapkan 18 April,” kata Sekjen Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Joko Driyono di sela kongres di Jakarta, Minggu (4/1/2015).

Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2015 akan memilih ketua umum baru serta anggota Komite Eksekutif PSSI periode 2015 sampai dengan 2019. Untuk melaksanakan kongres ini, membutuhkan tahapan panjang sesuai dengan statuta dan kode pemilihan.

Baca Juga:  Ini Jadwal Pertandingan Malam Nanti, Live

Sesuai dengan kode pemilihan, ada 90 hari yang harus dikelola mulai dari pemberitahuan pelaksanaan kongres hingga pelaksanannnya. Dengan demikian, semuanya harus sesuai dengan aturan yang ada.

“Semuanya ada tahapan. Jadi, tidak bisa dilakukan asal,” kata pria yang juga CEO PT Liga Indonesia itu.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin menegaskan bahwa pemilihan tanggal KLB ini bukan tanpa alasan yang salah satunya masuk dalam rangkaian ulang tahun induk organisasi sepak bola Indonesia itu.

“Setelah pemilihan dilanjutkan dengan resepsi ulang tahun PSSI,” katanya.

Meski KLB dengan agenda pemilihan pengurus tinggal hitungan bulan, belum ada calon yang secara resmi memproklamasikan diri. Namun, ada beberapa nama yang sudah beredar, di antaranya Wakil Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti.

Baca Juga:  Siapa Lebih Hebat Setelah Madrid dan Barcelona Rekrut Kiper Baru?

Selain itu, ada beberapa nama yang sudah tidak asing lagi, di antaranya Isran Noor serta Osman Sapta Odang. Ketua Umum PSSI saat ini, Djohar Arifin Husin, saat ditanya juga belum memberikan kepastian untuk maju dalam pemilihan.

loading...