HARIANACEH.co.id — Badan SAR Nasional (Basarnas) menyatakan, bagian besar yang diduga objek serpihan pesawat AirAsia QZ8501 diduga masih banyak korban yang berada di dasar laut.

“Di bagian besar itu, kita cari korban dan evakuasi,” ujar Kepala Basarnas Marsekal Madya Bambang Soelistyo di Kantor Basarnas, Jakarta Pusat seperti dilansir laman suara, Minggu (4/1/2015).

Sebelumnya Bambang menjelaskan, tugas pokok Basarnas adalah melakukan evakuasi dan pencarian korban, sementara bagian-bagian pesawat merupakan kepentingan investigasi Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

“Masalah bagian-bagian pesawat yang ada itu yang utama untuk kepetingan investigasi, Basarnas membantu KNKT yang menjadileading investigasi. Sedangkan barangnya itu kita cari tugas pokok Basarnas untuk korban dan evakuasi,” jelasnya.

Baca Juga:  Di Museum Neka Ubud, Karya Maestro Nyoman Lempad Dimuliakan

Seperti diberitakan Basarnas menemukan objek besar yang diduga bagian dari serpihan bangkai pesawat AirAsia QZ8501. Objek yang ke lima itu ditemukan Minggu (4/1/2015) sekitar pada pukul 03.00 WIB dengan dimensi 9,8 x 1,1 x 0,4 meter. Sementara lokasi penemuan masih berdekatan antara objek-objek yang ditemukan kemarin.

 

loading...