NASIONAL

Helikopter Milik Singapura Kirim Satu Jenazah ke Pangkalan Bun

HARIANACEH.co.id — Satu jenazah dikirim Helikopter Super Puma milik Singapura ke Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Minggu (4/1/2015). Jenazah tersebut ditemukan oleh kapal RSS Persistence milik Singapura di perairan Selat Karimata.

Dikutip dari suara, selain jenazah, sejumlah barang juga dibawa pesawat tersebut. Seperti, satu pipa yang dibungkus plastik berwarna biru. Satu bungkusan besar yang dibungkus plastik berwarna biru juga dan satu benda cukup besar yang dibungkus plastik warna perak.

Juga salah satu benda yang harus diangkat oleh empat orang anggota Badan SAR Nasional (Basarnas). Diduga, benda tersebut adalah kursi Pesawat AirAsia QZ8501.

Dengan masuknya jenazah yang dibawa kapal Singapura, total jenazah hari ini yang berada di Pangkalan Bun menjadi empat. Sebelumnya, siang tadi helikopter Amerika menurunkan tiga kantung jenazah.

Sampai malam ini sudah 34 jenazah yang berhasil dievakuasi tim SAR gabungan. Sebanyak 30 jenazah sudah berada di rumah sakit Bhayangkara Surabaya dan 4 masih di RSUD Sultan Imanuddin menunggu diterbangkan ke Surabaya.

 

 

TERPOPULER

Keatas