HARIANACEH.co.id — Manajer Liverpool, Brendan Rodgers meminta manajemen klub untuk mengucurkan dana besar guna membeli pemain baru. Ini menyusul keputusan kapten Steven Gerrard yang akan meninggalkan klub itu pada akhir musim ini.

“Sebagian besar pemain Liverpool masih muda, apabila anda ingin melangkah maju maka anda harus merekrut pemain yang sudah ‘jadi.’ Model di klub ini adalah pemilik ingin membeli pemain muda dan menciptakan mereka sebagai pemain kelas dunia. Tentu saja, proses itu memerlukan waktu yang lama. Para petinggi pasti tahu tidak semua pemain bisa berkembang,” kata Rodgers.

Menurut Rodgers, apabila Liverpool ingin tetap bersaing dengan klub lain maka harus ada pemain yag sudah jadi yang direkrut. Pertengahan tahun lalu, Liverpool menghabiskan uang 113 juta poundsterling untuk merekrut Adam Lallana, Dejan Lovren, Lazar Markovic, Mario Balotelli, Alberto Moreno, Emre Can dan Divock Origi.

Baca Juga:  Di 2015? Madrid Kehabisan "Bensin"

Namun, para pemain anyar tersebut gagal membawa Liverpool ke papan atas di klasemen liga Premir Inggris. Padahal, Liverpool menargetkan bisa menjadi juara liga setelah musim lalu harus puas di posisi dua. Penjualan Luis Suarez dan belum produktifnya Mario Balotelli membuat Liverpool kurang produktif dalam mencetak gol.

 

loading...