HARIANACEH.co.id — Cuaca di lokasi pencarian bangkai pesawat AirAsia QZ8501 belum memungkinkan untuk kembali melakukan penyelaman dari tim Badan SAR Nasional (Basarnas), meskipun pagi tadi Basarnas sempat menurunkan dua orang penyelam.

“Tadi pagi cuaca sempat lebih baik, sehingga kita bisa menurunkan penyelam pada pukul 08.21 WIB. Tetapi di mission area hujan deras. Di Pangkalan Bun cuaca masih di atas batas safety. Tetapi tempat di 9 kapal kita berada belum memungkinkan untuk penyelaman ulang,” ujar Kepala Basarnas Marsekal Madya FHB Soelistyo di Kantor Basarnas, Jakarta Pusat seperti dilansir suara, Minggu (4/1/2014).

Baca Juga:  Rachmawati Ajukan Pengunduran Diri dari NasDem Seblum Dipecat

Ia juga menyatakan, kendala cuaca di lokasi penyelaman masih menjadi kendala bagi proses pencarian dan evakuasi tim SAR.

“Masih terkedala cuaca persis berada di daerah penyelaman. Penyelaman dihentikan sementara sambil menunggu cuaca memungkinkan,” tegasnya.

Seperti diberitakan Basarnas menemukan objek besar yang diduga bagian dari serpihan bangkai pesawat AirAsia QZ8501. Objek yang ke lima itu ditemukan sekitar pada pukul 03.00 WIB dengan dimensi 9,8 x 1,1 x 0,4 meter. Sementara lokasi penemuan masih berdekatan antara objek-objek yang ditemukan kemarin.

 

loading...