HARIANACEH.co.id — Artis Nadine Chandrawinata mengaku senang karena untuk pertama kalinya film ‘Erau Kota Raja’ yang bertemakan budaya diluncurkan di bioskop Indonesia.

“Kita pemain banyak belajar dari film ini, sebab ini cerita tentang budaya Erau yang sudah terlaksana sejak dulu. Dan ini adalah salah satu keinginan saya berakting tentang budaya,” kata Nadine, usai screening film ‘Erau Kota Raja’, di Setia Budi XXI, Kuningan, Jakarta Selata, Sabtu (3/1/2015).

Dilansir suara, Nadine menambahkan, ada banyak cara untuk memperkenalkan budaya di Indonesia. Salah satunya, menurut Nadine, adalah lewat film yang memamerkan keindahan alam dan kebudayaan khas Erau.

Baca Juga:  Syahrini Unggah Foto di Depan Ka’bah Saat Ultah

“Banyak yang bisa diangkat. Kalung yang dipakai itu bagus banget. Kain ada. Tekstur topografinya bagus. Pas keluar itu langsung pantai. Memang nggak bisa di-diving-in. Budayanya menarik. Festivalnya setahun sekali. Sayangnya kita yang di Indonesia tidak tahu. Malahan 11 negara lain itu yang tahu,” lanjut Nadine.

Film yang disutradarai oleh Bambang Driaz ini mengangkat soal kebudayaan Kalimantan Timur, terutama festival Erau. Nadine sendiri berperan sebagai Kirana, seorang jurnalis pariwisata yang ditugasi untuk menulis soal festival budaya Erau. Festival budaya tersebut dilaksanakan setahun sekali oleh Pemda Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Dalam film ini, Nadine beradu akting dengan Denny Sumargo, Ray Sahetapy, dan Jajang C. Noer. Uniknya, ada pula vokalis Ada Band Donny Sibarani yang untuk pertama kalinya terjun ke dunia akting. Rencananya, film ini akan ditayangkan serentak di bioskop Indonesia pada 8 Januari mendatang.

Baca Juga:  Morrissey: 'My Heart, Jakarta'

 

loading...