HARIANACEH.co.id — Sedikitnya 13 petugas pemadam kebakaran mengalami luka-luka dalam peristiwa kebakaran semak yang melanda kawasan Adelaide Hills, Australia Selatan, hari Sabtu (3/1/2015). Puluhan rumah dikhawatirkan hangus dilalap si jago merah yang merambat dengan cepat di daerah tersebut.

Hingga saat ini, api dikabarkan telah menghanguskan seluas 11.000 hektar lahan. Api belum berhasil dijinakkan dan masih mengancam sejumlah permukiman di kawasan perbukitan tersebut.

Sementara itu di Negara Bagian Victoria, warga yang bermukim di Semenanjung Mornington beramai-ramai memindahkan kendaraan mereka ke tempat yang lebih aman. Pasalnya, api yang menjalar dengan cepat akibat kencangnya angin bergerak ke arah kediaman mereka.

Baca Juga:  Terkait Program Nuklir, Iran Kecam Perpanjangan Sanksi AS

Petugas pemadam kebakaran dibuat kelelahan dan kebingungan lantaran arah api yang berubah-ubah mengikuti arah angin. Salah satunya adalah seperti yang terjadi di kawasan Taman Warrangine. Setelah sempat kewalahan, petugas akhirnya bisa menjinakkan api lantaran secara mendadak api berubah arah. Namun, sebagai imbasnya, rumah-rumah di kawasan Reid Pde di Hastings yang kini terancam oleh api.

 

 

loading...