HARIANACEH.co.id — Samsung tengah menjalani banyak masalah di sepanjang tahun lalu. Namun, bukan berarti konsumen yang menggunakan produk buatan perusahaan Korea itu juga ikut ‘menderita.’ Pada 2014, penjualan Samsung dengan merek Galaxy memang kalah dibandingkan Apple dengan merek iPhone. Namun, untuk urusan kepuasan konsumen, Samsung masih bisa mengungguli Apple.

Berdasarkan Indeks Kepuasan Konsumen yang disusun dengan cara melibatkan 70 ribu responden di Amerika, kepuasan konsumen terhadap produk Samsung mencapai 81 persen. Sedangkan Apple hanya berada di posisi dua dengan angka 79 persen. Posisi tiga dihuni Nokia dan Motorola dengan 77 persen disusul HTC dengan 75 persen.

Baca Juga:  Ringan dan Elegan Itulah Acer Aspire v3-372T-58S3

Sukses Apple dalam penjualan iPhone 6 dan 6 Plus ternyata tidak bisa membawa perusahaam smartphone asal Amerika itu mengalahkan Samsung dalam indeks kepuasan konsumen. Sejumlah analis menduga, masalah yang dialami iPhone 6 dan juga 6 Plus membuat konsumen merasa kurang puas. Masalah tersebut antara lain bugs yang ada di iPhone serta kasus bengkoknya iPhone 6.

Sementara itu, Samsung berhasil meraih kepuasan dari konsumen meski penjualan Galaxy S5 tidak terlalu sukses. Kini, Samsung akan berupaya menggenjot penjualannya lewat produk Galaxy S6 yang akan segera diluncurkan dalam waktu dekat.

loading...