HARIANACEH.co.id — 51 tahun yang lalu, Arthur Lampitt warga Granite City, Illinois, menabrakkan Thunderbird 1.963-nya ke sebuah truk. Meski mengalami luka cukup serius, ia berhasil diselamatkan. Dan pekan ini, Arthur menjalani operasi di pinggiran kota St Louis, untuk mengambil tuas 7-inci dari T-birdnya yang bersarang di lengan kirinya.

New York Post melaporkan, operasi selama 45 menit yang berlangsung Rabu (31/1/2014) berlangsung sukses dan Lampit yang sekarang berumur 75 tahun, sudah pulih dan diijinkan pulang ke rumah.

Sebenarnya keberadaan ‘onderdil’ mobil di tubu Lampit sudah diketahui sejak satu dekade lalu. Saat itu, alat detektor logam di gedung pengadilan mendeteksi keberadaan benda ramping sepanjang pensil di lengan kirinya. Tapi karena tidak menimbulkan rasa sakit atau gangguan, Lampitt diberitahu untuk membiarkannya. Baru beberapa minggu lalu, ia merasakan sakit di lengannya.

Baca Juga:  Ini Cara Mengatasi Jika Gaji Istri Lebih Besar daripada Suami

“Semuanya baik-baik saja sampai ia mulai mendapati lengannya membengkak,” kata Betty, istri Mr Lampitt.

Lampitt akhirnya memutuskan untuk menjalani operasi. Dia awalnya tidak yakin apa yang ada di lengan. Dia bertanya-tanya apa mungkin alat medis yang tertinggal di lengannya, saat ia harus dirawat ruang gawat darurat pada tahun 1963 silam. Dia ditemukan koleksi foto-foto lama, tentang Thunderbird yang hancur. Ternyata ada indikator yang hilang dari sisi kiri kolom kemudi. Dan operasi di Saint Louis, Missouri, menegaskan hal itu.

Alat itu sepanjang tujuh inci atau sekitar 17,5 centimeter. Dr Lang yang mengoperasi Lampitt mengatakan jaringan pelindung tumbuh di sekitar tuas.

“Kami melihat semua jenis benda asing seperti paku atau pelet, tapi biasanya tidak sebesar ini. Sesuatu yang besar akan terinfeksi,” ujarnya.

Baca Juga:  Ini 5 Hal Yang Dialami Cowok Saat Miliki Pacar Berjilbab

loading...