HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Bantuan LPSDM Untuk Mahasiswa Aceh atau Yang Kuliah di Aceh?

2

HARIANACEH.co.id — Ada sedikit kabar gembira ketika mendengar bahwa bantuan pendidikan skripsi, thesis dan disertasi akan segera dicairkan. Walaupun prosesnya sangat panjang dan tidak sesuai dengan jadwal yang telah mereka (LPSDM. Red) tentukan sebelumnya.

Namun, ketika melihat hasil seleksi atau pengumuman rasa kecewa pun muncul. Itu dikarenakan kami yang menempuh pendidikan diluar aceh “agak sedikit dipinggirkan” dalam artian kuota penerima sangat besar untuk mahasiswa yang menempuh pendidikan di Aceh. Sedangkan untuk yang diluar Aceh sangat sedikit yang lolos seleksi berkas. Untuk pengumuman penerima bisa di cek di website LPSDM (http://lpsdm.acehprov.go.id/ ).

Rata-rata penerima bantuan bersal dari kampus yang berada di Aceh. Dan salah satu kampus di Aceh mendapat kuota terbesar. Kami pun bertanya-tanya, apa kami harus kuliah di Aceh juga agar bisa mendapatkan perhatian pemerintah. Bahkan salah satu dari kami berpendapat “mungkin karena kita kuliah diluar daerah jadi kita dianggap sebagai orang mampu/kaya”, demikian ujarnya.

Kami berharap pemerintah dalam hal ini LPSDM agar bisa lebih bijak dalam menetukan kuota penerima bantuan, jangan hanya yang di prioritaskan dari salah satu kampus saja. Tentu saja semua pihak membutukan bantuan pemerintah untuk menyelesaikan tugas akhirnya.

loading...