HARIANACEH.co.id — Banyak orang mengatakan bir tidak baik untuk kesehatan, tetapi sesungguhnya bir tidak selalu buruk! Ya, apa yang Anda dengar itu benar.    Karena dalam batas tertentu bir bermanfaat untuk tubuh, dan bahkan bisa digunakan untuk perawatan kecantikan, khususnya rambut.

Penjelasannya begini, bir adalah minuman beralkohol yang diseduh dari barley, hop, ragi dan air. Bahan-bahan lain seperti jagung, gandum dan beras ditambahkan untuk memberi rasa yang berbeda. Dan, gandum yang digunakan untuk membuat bir kaya protein.

Hal inilah yang bermanfaat untuk kesehatan rambut. Studi juga menemukan bahwa nutrisi dalam bir dapat membantu mengembalikan keindahan rambut yang kering dan rusak akibat proses pengeringan dengan hair dryer, pewarnaan, pelurusan ataupun cuaca ekstrem.

Berikut ini adalah beberapa tips tentang cara menggunakan bir untuk rambut.

Baca Juga:  Anda Mau Tingkatkan Kualitas Seks Ini Salah Satu Caranya

Menguatkan rambut

Bir untuk perawatan rambut dapat dilakukan beberapa saat setelah ia melakukan proses karbonasi. Ketika menguap, residu protein yang tersisa dari berbagai bahan dalam bir, dapat membantu dalam menguatkan rambut.

Kondisioner

Semprotkan sedikit bir di rambut yang masih basah sehabis keramas lantas biarkan kering secara alami. Atau dapat digunakan sebelum blow dry atau menata rambut. Ini adalah salah satu cara menggunakan bir untuk rambut. Telur adalah bahan alami lain untuk melembabkan rambut, tapi dengan bir, prosesnya lebih mudah, hanya dengan disemprotkan dan yakin akan memberikan hasil yang lebih baik. Menggunakan bir adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan rambut yang berkilau dan halus.

Memperbaiki kerusakan kutikula rambut

Protein dalam bir dapat membantu dalam memperbaiki kutikula rambut yang rusak. Selain itu bir juga mengandung mineral, vitamin, asam amino dan antioksidan yang diperlukan rambut. Campuran bir sampo dan kondisioner dapat digunakan sebelum membilas rambut dan lakukan perawatan ini setidaknya sekali dalam dua minggu untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Bir tidak hanya baik untuk memperbaiki rambut rusak, tetapi juga bisa menyuplai gizi untuk folikel rambut.

Baca Juga:  Karena 'Botox' Bisa Ular, Wajah Racula Crisan Bengkak Total

Mengembalikan kelembaban rambut

Bir untuk perawatan rambut dapat digunakan dengan hanya melapisi rambut dengan bir. Protein dalam bir akan membantu dalam mempertahankan kelembaban. Air dingin kurang rentan terhadap rambut keriting dan menambahkan rambut yang bersinar.

Rambut kering

Bir membantu dalam mempertahankan kelembaban rambut. Dengan bantuan dari protein pada rambut, kelembaban dapat dipertahankan. Menggunakan bir seminggu sekali dapat memperbaiki rambut kering Anda.

 

loading...