HARIANACEH.co.id — Barcelona dipaksa menelan kekalahan 1-0 dari tuan rumah Real Sociedad dalam lanjutan laga Liga Spanyol, Senin (5/1/2015) dinihari WIB. Gol bunuh diri Jordi Alba di babak pertama memaksa anak asuh Luis Enrique itu membawa pulang kekalahan dari kandang Sociedad.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique memuat susunan pemain yang ‘ajaib’ saat anak asuhnya melawan Socidead. Tidak ada nama Lionel Messi dan Neymar di daftar pemain inti. Keduanya hanya mengisi bangku cadangan.

Keputusan untuk tidak memainkan dua pemain andalan Barcelona itu harus dibayar mahal. Klub asal Catalan itu tidak bisa mengejar defisit satu gol hingga pertandingan usai. Meski demikian, Enrique mengaku tidak menyesali keputusannya yang membangkucadangkan Messi dan Neymar. Pada pertandingan itu, Enrique menurunkan Pedro dan Munir sebagai pemain inti.

Baca Juga:  Gerard Houllier: "Gerrard Suatu Saat Jadi Manajer Liverpool"

“TIdak ada waktu lagi untuk menyesali keputusan yang sudah diambil. Saya melihat musim ini secara kesluruhan dan saya melakukan yang terbaik untuk tim. Saya pikir keputusan untuk mengistirahatkan Messi dan Neymar merupakan hal yang terbaik,” kata Enrique.

Enrique mengatakan, Barcelona sebenarnya tidak layak kalah pada pertandingan itu.

“Kami hanya tidak beruntung gagal mencetak gol yang bisa menyamakan kedudukan. Real Sociedad memperlihatkan permainan yang luar biasa,” ujarnya.

Kata dia, satu-satunya peluang yang diraih Sociedad di pertandingan itu adalah gol bunuh diri yang dilakukan Jordi Alba. Barcelona membuang kesempatan emas untuk memimpin klasemen liga Spanyol setelah Madrid lebih dulu takluk di tangan Valencia 1-2.

Baca Juga:  Di Hari Pertama Latihan Bebas, Pedrosa Lengkapi Dominasi Honda
loading...