HARIANACEH.co.id — Pelatih Real Sociedad David Moyes bangga dengan penampilan anak asuhnya yang berhasil mengalahkan Barcelona 1-0 dalam lanjutan liga Spanyol, Senin (5/1/2015) dinihari WIB. Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan itu adalah bunuh diri yang dilakukan bek Barcelona Jordi Alba saat pertandingan baru berjalan dua menit.

“Ini adalah malam yang paling membahagiakan sejak saya datang ke San Sebastian. Mereka berhasil melakukan tugas yang luar biasa, para pemain mempunyai keberanian dan juga tampil luar biasa saat bertahan,” kata Moyes.

Mantan manajer Manchester United itu memberikan dukungan kepada pelatih Barcelona Luis Enrique yang membangkucadangkan Messi serta Neyma pada pertandingan itu.

Baca Juga:  Di MotoGP Americas, Jorge Lorenzo Akan Tebus Kesalahan

“Tim besar biasanya mempunyai skuad yang besar dan mereka akan menghadapi partai besar mulai Maret hingga April sehingga mereka harus mengistirahatkan para pemain bintang di sejumlah pertandingan,” ujarnya.

Lionel Messi baru diturunkan Enrique di awal babak kedua sedangkan Neymar di pertengahan babak kedua. Namun, kehadiran Messi dan Neymar di babak kedua tidak bisa membawa Barcelona mengejar ketinggalan.

Rapatnya pertahanan Sociedad membuat Messi, Neymar dan Luis Suarez frustrasi di sepanjang pertandingan. Kekalahan 1-0 dari Sociedad ini membuat Barcelona gagal mengambil alih pimpinan klasemen sementara dari Real Madrid yang juga kalah 2-1 dari Valencia.

loading...