HARIANACEH.co.id — Manajer Chelsea Jose Mourinho meminta maaf karena telah mengkritik kinerja wasit Kevin Friend usai timnya mengalahkan Watford 3-0 di ajang Piala FA, Minggu (4/1/2015). Selain kepada Kevin secara pribadi, Mourinho juga meminta maaf secara terbuka.

Awalnya Mourinho mempersoalkan tindakan bek Watford Craig Cathcart yang memblokir tembakan Diego Costa dengan tangan. Loic Remy kemudian menyambar bola rebound yang menjebol gawang Watford.

Menurut Mourinho, seharusnya wasit memberikan hadiah penalti kepada timnya saat bola mengenai tangan Cathcart. Namun setelah membahas insiden itu dan meminta maaf kepada Kevin secara pribadi, Mourinho menarik pernyataannya di depan pers.

Baca Juga:  Milan Incar 4 Pemain Gratis Ini

“Kami memiliki penalti penting yang mendukung kami, tapi saya berbicara kepada wasit dan saya ingin meminta maaf atas komentar saya tentang dia sebelumnya di televisi,” ujarnya.

Mourinho menambahkan, wasit telah melakukan tugasnya dengan benar. Wasit melihat pelanggaran itu, namun bola mengarah kepada Remy yang berada dalam posisi menguntungkan untuk mencetak gol.

“Dia mengatakan jika Remy tidak mengontrol bola atau menendang bola melewati garis, dia akan memberikan hukuman (penalti). Jadi saya telah meminta maaf kepadanya secara pribadi dan saya meminta maaf sekarang (secara terbuka),” jelasnya.

loading...