HARIANACEH.co.id — Pelatih Real Sociedad, David Moyes angkat bicara terkait keberhasilan timnya mengandaskan raksasa Catalan, Barcelona semalam (04/01). Dalam laga yang berlangsung di Anoeta tersebut, La Real mampu unggul 1-0 berkat gol bunuh diri Jordi Alba di menit ke 2.

Menurut pria asal Skotlandia ini, kunci keberhasilan timnya meraih tiga poin dari Barca terletak pada solidnya penampilan lini belakang mereka. Moyes menganggap bahwa poin berharga atas Barca tak mungkin terwujud tanpa performa luar biasa yang ditunjukkan anak asuhnya dalam menggalang pertahanan.

“Saya sangat senang dengan hasil ini, sebuah kemenangan penting dalam laga yang sangat sulit. Kami bekerja keras di sisi defensif, dan harus diakui bahwa memperkuat lini pertahanan adalah bagian penting dari sepakbola,” ungkap Moyes seperti dilansir Guardian.

Baca Juga:  Inilah Hasil Lengkap Pertandingan Menarik Semalam

“Kami tak mungkin meraih kemenangan jika saja tidak bertahan dengan baik. Cara kami mengunci pertahanan membuat kami punya kesempatan untuk meraih kemenangan. Tentu saja saya berharap kami bisa mendominasi penguasaan bola di setiap laga, namun melawan Barca hal tersebut sangat sulit dilakukan.

 

loading...