HARIANACEH.co.id — Sebuah studi baru menemukan bahwa lelaki mampu menurunkan berat badan lebih cepat dan lebih mudah menjaga berat badannya ketimbang perempuan. Inilah yang kemudian membuat para peneliti menyimpulkan bahwa lelaki ternyata lebih baik dalam diet dibandingkan perempuan.

Studi yang dilakukan pada 1.850 orang dewasa menunjukkan bahwa sebagian besar laki-laki mengatakan bisa melakukan diet dengan ‘mudah’ dan statistik menunjukkan laki-laki lebih baik dalam menurunkan berat badan baik dalam skala waktu panjang dan pendek.

Studi tersebut juga mengungkapkan jika lelaki mulai menempatkan berat badannya beberapa kilogram kembali setelah mencapai target berat badannya, mereka melakukannya lebih lambat dan menggabungkan latihan fisik dengan diet sehat yang menjadi metode favorit pertamanya (28 persen).

Baca Juga:  Taylor Swift, Penyanyi Wanita Berpenghasilan Tertinggi

Sedangkan pilihan kedua yang paling populer dilakukan lelaki adalah memperbanyak berjalan (23 persen), dan pilihan ketiga adalah memangkas lemak (20 persen).

Namun baik laki-laki maupun perempuan sama-sama enggan menghentikan kebiasaan minuman alkohol sebagai upaya untuk menurunkan berat badan. Tercatat hanya 13 persen peserta yang siap menghentikan kebiasaan tersebut.

Tapi survei mengungkapkan bahwa titik plus bagi perempuan adalah bahwa mereka cenderung untuk menetapkan target penurunan berat badan lebih realistis. Namun perempuan mengakui bahwa mereka sering kurang disiplin dalam jadwal diet yang sudah direncanakannya.

Tak hanya itu, perempuan juga lebih mungkin untuk menggabungkan latihan dengan diet sehat daripada laki-laki, dengan hampir empat dari sepuluh mengungkapkan hal ini sebagai pilihan metode penurunan berat badan mereka.

Baca Juga:  Tidur Sangat Penting Untuk Meningkatkan Ingatan Anda
loading...