HARIANACEH.co.id — Pendiri dan CEO Xiaomi, Lei Jun mengungkapkan, penjualan smartphone di sepanjang 2014 mencapai 61 juta unit. Jumlah itu naik 227 persen dibandingkan tahun 2013. Sedangkan pemasukan di luar pajak sebesar 12 miliar dolar Amerika. Jumlah itu naik 135 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Xiaomi dalah perusahaan asal Cina yang memproduksi smartphone dengan merek Redmi.

“Kami telah menjadi perusahaan smartphone asal Cina yang paling sukses di dunia. Xiaomi berhasil meraih capaian tersebut berkat kontribusi dari semua karyawan di perusahaan. Performa kami yang luar biasa juga diakui oleh investor di mana kami baru saja menerima funding 1,1 miliar dolar Amerika yang nilainya sama dengan 45 miliar dolar Amerika,” kata Lei Jun.

Baca Juga:  Perlengkapan Legend of Zelda Hadir di Monster Hunter 4 Ultimate

Lei mengatakan, Xiaomi telah menetapkan dirinya sebagai “The World’s Most Valuable Private Tech Startup.”  Kata dia, 2014 menjadi tahun penting sebagai batu loncatan bagi Xiaomi. Dimulai dari upaya mengejar pemain lain di pasar smartphone, kini justru Xiaomi yang dikejar oleh pesaing lain.

“Tahun ini, kami akan memulai kembali petualangan. Kami harus punya determinasi untuk berjuang menghadapi peperangan di pasarsmartphone dan bersiap untuk menatap masa depan yang cerah untuk semua karyawan yang ada di Xiaomi,” tegas Jun.

 

loading...