OLAHRAGA

Stamford Bridge Akhirnya Ditinggalkan Kiper Chelsea

HARIANACEH.co.id — Kiper Chelsea Mark Schwarzer meninggalkan klub untuk bergabung dengan Leicester City. Musim ini, Schwarzer menjadi kiper ketiga setelah Petr Cech dan Thibaut Courtois yang menjadi pilihan utama Jose Mourinho.

“Saya ingin publik menerima Mark Schwarzer karena dia meninggalkan kami dan dia adalah seorang pria yang fantastis bagi kami,” ujar Mourinho.

Sejak kembalinya Courtois dari Atletico, Schwarzer belum pernah diturunkan hingga paruh musim ini. Namun Mourinho memuji Schwarzer sebagai pemain profesional yang selalu siap jika dibutuhkan tim.

“Sebagai kiper, ketika kami membutuhkan, dia ada di sana untuk kami sebagai pribadi dan profesional, dia adalah pria luar biasa. Atas nama pribadi, staf dan pemain, saya ingin mengatakan kami kehilangan sosok penting dan kami berharap yang terbaik dalam kehidupan barunya di Leicester,” katanya.

Mourinho menambahkan, dengan kepindahan kiper berusia 42 tahun itu, The Blues akan memanggil Jamal Blackman dari masa peminjamannya di Middlesbrough.

“Kami akan membawa Jamal kembali dari Middlesbrough. Dia dipinjamkan tapi dia tidak bermain sehingga bagi mereka itu bukan masalah. Bagi kami, dia adalah kiper muda Inggris. Dia bisa bekerja dengan Courtois dan Cech sehingga menjadi pengalaman berharga bagi dirinya,” jelas Mourinho.

TERPOPULER

To Top