HARIANACEH.co.id — Lipstik adalah bagian penting dari riasan wajah. Hanya dengan satu pulasan lipstik, maka dalam sekejap wajah pun akan tampak lebih segar. Namun, kadang aktivitas membuat lipstik di bibir cepat memudar. Maka kita pun harus memulasnya beberapa jam sekali.

Sedikit merepotkan memang, apalgi jika kamu tak tahu bagaimana membuat pulasan lipstik di bibir bertahan lebih lama. Berikut trik sederhana untuk membuat pulasan lipstik bertahan lebih lama.

1. Jaga kesehatan bibir

Permukaan bibir yang sehat membuat lipstik tahan lebih lama. Caranya dengan membersihkan sel-sel mati di bibir secara rutin. Kamu bisa menggunakan sikat gigi yang lembut untuk mengangkat sel-sel mati ini. Setelah bersih, langkah selanjutnya adalah memulaskan lip balm dan jangan lupa untuk menerapkannya tipis-tipis agar tak terlihat berminyak. Selanjutnya kamu bebas memulaskan lipstik favorit. Dan jangan kaget jika warnanya lebih cemerlang dan lebih awet ketimbang biasanya.

Baca Juga:  Gambar Pahlawan Pada Uang Kertas Rupiah Diganti, Berikut Nama-Nama Pahlawannya

2. Pensil bibir

Gunakan pensil bibir sebelum menerapkan lipstik untuk mengintensifkan warna dan membuatnya lebih tahan lama. Kamu dapat menggunakan pensil bibir warna nude untuk semua warna lipstik. Terapkan pensil di garis bibir bawah dan biarkan ia mengisi seluruh permukaan. Lakukan hal yang sama dengan bibir atas. Tak hanya di bagian tepi, menerapkan pensil di tengah bibir akan membantu lipstik Anda untuk tahan lebih lama.

3. Gunakan lip brush

Meskipun dianggap tidak penting, menggunakan kuas bibir akan membuat kamu lebih mudah mengaplikasikan lipstik ke bibir. Terapkan dengan hati-hati sampai bibir kamu penuh dengan lipstik. Jangan lupa untuk membersihkan kuas Anda setiap dua minggu sekali.

Baca Juga:  4 Tips Untuk Menghindari Keramaian di Garuda Travel Fair

4. Gunakan tisu

Ambil tisu dan selipkan di antara kedua bibir Anda. Tahan selama beberapa detik dan lepaskan. Cara sederhana ini bisa memaksimalkan konsentrasi pigmen di lipstik dan membuatnya tahan lebih lama.

5. Bedak tabur

Oleskan bedak tabur pada bibir dengan jari, ini akan mengatur dan mengunci warna lipstik. Warna lipstik pun akan lebih terpancarkan ketika Anda menggunakan cara ini.

loading...