HARIANACEH.co.id — Serum kini menjadi salah satu produk perawatan yang menjadi pilihan perempuan modern, karena efeknya yang bisa membuat kulit awet muda. Karena manfaatnya ini, serum tetap  dicari meski harganya relatif lebih mahal.

Serum kulit adalah salah satu produk kecantikan yang berbentuk gel atau krim ringan. Mengandung bahan aktif dengan konsentrasi tinggi, seperti antikosidan, pemutih dan pelembab.

Pada dasarnya, serum bertujuan untuk mengurangi tanda-tanda penuaan. Tapi saat ini, banyak perempuan berusia 20-an yang sudah memakainya dengan alasan pencegahan.

Lantas apakah cara ini tepat? Para ahli menyarankan agar memilih serum sesuai dengan usia. Di usia 20-25 tahunan, sebenarnya kulit hanya perlu diberi pelembab untuk mempertahankan kondisinya lembut dan kenyal. Namun bila Anda benar-benar ingin memakai serum, pilih produk sesuai karakteristik kulit.

Baca Juga:  Malam Hari Adalah Kunci Kecantikan Anda

Berikut cara memilih serum untuk usia 20-an :

Kulit normal

Salah satu kebutuhan penting kulit normal adalah antioksidan dan vitamin. Kombinasi antioksidan dan vitamin membantu mencegah kerusakan kulit yang disebabkan oleh bahan polutif dan radiasi sinar ultra ungu.

Kulit berminyak

Untuk kulit berminyak, disarankan untuk mencari komposisi yang sama, tapi tekstur harus sama-sama ringan. Komposisi yang paling efektif mengandung resveratrol (antioksidan) ditambah vitamin C dan E.

Kulit kering

Untuk kulit kering, pilih serum yang diperkaya dengan bahan yang mengurangi hilangnya kelembaban dan membuat kulit lembab, misalnya, niacinamide, sel induk, atau asam hyaluronic.

loading...