HARIANACEH.co.id — Pabrikan Daihatsu sudah memamerkan mobil yang akan dipertunjukkan pada ajang Tokyo Auto Salon.

Mobil yang akan dipamerkan itu didominasi oleh Copen roadster yang sudah dimodifikasi.

Seperti dilansir laman Leftlanenews, terdapat 14 Copen yang akan dipamerkan Daihatsu kali ini. Tiga di antaranya akan terlebih dulu melakukan debutnya pada 9 Januari mendatang.

Copen yang merupakan kendaraan sedan roadster dengan pengendaraan roda depan ini, sebenarnya sudah beredar sejak tahun 2002-2012 untuk generasi pertama, serta Juni 2014 untuk generasi kedua.

Mobil sedan berkonsep “kei” ini menggunakan tulang rangka yang inovatif sebagai bagian dari body-nya. Panel campuran kemudian bisa diganti, sehingga menimbulkan kesan menjadi mobil baru.

Baca Juga:  Daihatsu Masih Andalkan Gran Max di Indonesia

The Copen Robe TamonDesign adalah versi sporty dengan bangku Recaro, serta ban balap Rays 6-spoke dan grille yang lebih besar. Mobil ini juga punya penutup hood yang lebih tebal dan lebar, dengan hanya satu warna hitam berbeda dengan hood standar yang menggunakan dua warna.

Sementara, Copen Robe Seico pada dasarnya mengubah grille dan bagian belakang dengan tema roadster. Untuk desain ketiga justru lebih sederhana, yakni dengan mengubah sedan sport ini menjadi trailer mini yang lengkap dengan kursi, meja lipat, tenda, serta perlengkapan kemah yang cukup untuk dua orang.

Desain lainnya yang belum dirilis diprediksi akan menggunakan tema desain balap reli, serta desain retro.

Baca Juga:  Honda Terus Cari Peluang, Yamaha Perkasa di Segmen Motor Sport
loading...