HARIANACEH.co.id —¬†Kementerian Keuangan meluncurkan Quickwins¬†transformasi kelembagaan. Program ini diluncurkan bertujuan agar segala kendala dapat diselesaikan dengan cepat dan memberikan hasil dalam waktu singkat sebagai bukti berjalannya transformasi.

Wakil Menteri Mardiasmo mengatakan, quickwins tersebut bertujuan agar Kemenkeu dapat menyesuaikan model ideal kelas dunia dalam bagian transformasi.

“Transformasi bertujuan agar Kemenkeu dapat menyesuaikan model ideal berkelas dunia. Sehingga dimunculkan program unggulan yang jadi bagian program transformasi,” kata Mardiasmo saat acara peluncuran Quickwins di Kantor Kemenkeu, Jakarta, Selasa (6/1/2015).

Mardiasmo mengungkapkan, beberapa inisiatif Quickwins yang telah selesai dilaksanakan antara lain, peningkatan kapasitas kring pajak, kantor modern Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, modul penerimaan negara generasi II, arsitektur dan informasi kinerja, sistem informasi manajemen pengadaan langsung dan e-auction.

Baca Juga:  Presiden Tetapkan 12 Gambar Pahlawan Untuk Uang Rupiah Baru

Quickwins tersebut diharapkan dapat menebarkan semangat di Kementerian Keuangan,” ungkapnya. Mardiasmo menjelaskan, program transformasi kelembagaan tersebut ditetapkan dalam upaya peningkatan efektivitas pelaksanaan tugas Kemenkeu, diantaranya, menyelenggarakan pengelolaan keuangan dan kekayaan negara.

“Diharapkan nantinya menghasilkan dampak yang merata untuk pertumbuhan ekonomi,” jelas Mardiasmo.

Dengan adanya Quickwins, Mardiasmo menambahkan, perubahan zaman yang terjadi dapat diantisipasi. Sehingga, Kemenkeu senantiasa dapat mencapai target kinerja meskipun banyak perubahan yang terjadi.

loading...